Liga 1

Ada Cerita Menarik di Balik Gol Beto ke Gawang Borneo

Senin, 7 Agustus 2017 01:16 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Alberto Goncalves tebus gagal mengeksekusi penalti melawan Perseru dengan mencetak gol kemenangan di laga tandang atas Pusamania Borneo FC.

Sriwijaya FC memulai putaran kedua Go-jek Traveloka Liga 1, dengan sangat baik. SFC berhasil mencuri tiga poin di kandang Pusamania Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda pada Sabtu (05/08/17).

© Grafis:Yanto/Indosport/twitter@Liga1Match
Pusamania Borneo vs Sriwijaya FC Copyright: Grafis:Yanto/Indosport/twitter@Liga1MatchPusamania Borneo vs Sriwijaya FC.

Sebelumnya, pelatih sendiri bahkan tak berani mengusung tiga poin, karena tahu betul performa tim sedang menurun. Belum lagi, Yu Hyun-koo dan Marco Sandy terkena akumulasi kartu dan baru diketahui satu hari jelang pertandingan.

© Twitter
Alberto Goncalves Da Costa passing bola. Copyright: TwitterAlberto Goncalves Da Costa menjadi penentu kemenangan Sriwijaya atas Borneo FC.

Namun, semua kekhawatiran Sriwijaya tersebut langsung terbantahkan, setelah meraih kemenangan tipis 1-0 atas Pesut Etam. Striker andalan Laskar Wong Kito Alberto Goncalves, layak disebut pahlawan di laga ini, karena dia mencetak gol kemenangan di menit ke-89.

Gol semata wayangnya, seakan-akan menebus dua kegagalan dia mencetak gol saat lawan Perseru Serui (03/08/17) dan melawan Persipura Jayapura (30/07/17).

Pemain yang akrab disapa Beto sendiri pun mengakui, jika melawan Perseru Serui pekan lalu, dia tahu betul SFC butuh gol. Kesempatan berharga kala itu, saat timnya dapat kesempatan mencetak gol lewat titik putih.

Dia yang ditunjuk menjadi algojo, gagal menjalankan tugas itu. Usai pertandingan, itu menjadi pukulan keras dalam dirinya.

“Saya terus kepikiran penalti itu. Saya ingat terus. Itu benar-benar sulit buat saya, tapi inilah sepakbola. Kamu terkadang bisa menjadi luar biasa, tapi kadang-kadang penalti gagal. Semua harus usaha keras dan fokus,” jelasnya kepada wartawan pada Minggu (06/08/17).

Beto tahu betul, kemenangan ini sudah sangat dinanti-nanti tim, manajemen dan pendukung Laskar Wong Kito. Posisi SFC pun menanjak naik ke peringkat ke-13 dengan koleksi 24 poin dari sebelumnya di posisi 15.“Naiknya peringkat SFC dari kemenangan ini, tim tahu bila kita punya potensi, baik kandang dan tandang bisa menang,” katanya.

Dia bersama rekan-rekannya, harus tampil percaya diri dan punya motivasi yang besar. Kemenangan, bisa diraih dengan kerja keras dan motivasi yang tinggi.

“Semua tahu, siapa pikir kita bisa kalahkan Borneo FC, tapi kita berhasil. Itu sebuah pencapaian yang bagus,” tutupnya.

Berikutnya, Sriwijaya akan segera mempersiapkan diri untuk menjamu Semen Padang dalam lanjutan pekan ke-19 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring pada Jumat (11/08/17) mendatang.

467