Liga 1 Indonesia

Gantikan Ismed Sofyan, Persija Berburu Bek Kanan

Minggu, 6 Agustus 2017 01:06 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Rizky Pratama Putra
© Sidomi
Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade. Copyright: © Sidomi
Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade.

Gede Widiade menyebut Ismed Sofyan bakal mengikuti kursus kepelatihan demi mendapatkan lisensi C. Kapten Persija itu tampaknya tengah merintis jalan untuk menjadi pelatih jika nanti pensiun sebagai pesepakbola.

Ismed dijadwalkan bakal mengikuti kursus lisensi pelatih pada 12 Agustus - 24 Agustus 2017. Dampaknya menurut Direktur Utama Persija Jakarta, pemain veteran berusia 37 tahun itu tak akan bisa memperkuat Persija di lanjutan Liga 1.

"PSSI yang menyarankan (Ismed kursus lisensi pelatih) untuk pemain yang pernah memperkuat nasional kan dapat dispensasi, misalnya yang main berapa kali dapat lisensi C, atau B," ujar Gede.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan dalam tengah berbicara saat jumpa pers. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTKapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan akan absen karena sanksi dan menjalani kursus kepelatihan.

Ismed Sofyan sendiri dipastikan bakal absen dalam pertandingan kontra Barito Putera Barito Putera di Banjarmasin, pada Minggu (06/08/17), karena dihukum larangan main dua pertandingan akibat bentrok di pertandingan menghadapi Persib lalu.

Tiga laga Persija lain yang kemungkinan bakal dilewati yakni melawan Persiba Balikpapan (12/8/2017), PSM Makassar (15/8/2017), dan Madura United (21/8/2017). Namun demikian, Gede masih berupaya agar Ismed bisa tetap dimainkan dalam waktu dekat.


"Saya minta dispensasi sekali saja dia bisa main lawan Persiba (12 Agustus 2017), untuk tanggal 15 (Agustus) kan langsung lawan PSM Makassar," tambah Gede.

Di sisi lain Gede Widiade mengakui manajemen Persija membuka peluang untuk merekrut pemain belakang baru. Gede menyebut Macan Kemayoran membutuhkan sosok pelapis bek kanan saat Ismed absen.

© Herry Ibrahim/Indosport
Tendangan penalti Luis Carlos de Junior ke gawang Bali United. Sayang, tendangannya digagalkan kiper I Made Wirawan. Copyright: Herry Ibrahim/IndosportLuis Carlos Junior baru saja dicoret dari skuat Persija Jakarta.

"Pemain lokal sudah aman semua, tapi kalau ada satu pemain lagi saya masih butuh bek karena Ismed akan mengikuti kursus lisensi kepelatihan. Bek kanan memang ada Novri, tapi juga perlu pemain cadangan," tutupnya.

Selain bek kanan, Persija juga tengah berburu penyerang anyar jelang putaran kedua Liga 1. Apalagi sebelumnya Persija baru saja melepas Luis Carlos Junior yang dicoret dari skuat.
 

1.5K