Liga 1

Barito Sembunyikan Taktik Hadapi Persija

Sabtu, 5 Agustus 2017 20:18 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
© Muhammad Nur basri/Indosport.com
Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago. Copyright: © Muhammad Nur basri/Indosport.com
Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago.

Barito Putera memilih untuk tidak banyak berbicara terkait pertandingan melawan Persija Jakarta pada lanjutan pekan ke-18 Gojek Traveloka Liga 1, di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (06/08/17). Pelatih Laskar Antasari, julukan Barito, Jacksen F Tiago mengungkapkan skuatnya telah bersiap untuk mengarungi partai pertama putaran kedua kompetisi itu.

“Untuk pertandingan besok, tidak perlu saya beritahu secara detail, tetapi yang jelas semua aspek yang menyangkut pertandingan berjalan baik,” ucap Jacksen pada sesi temu pers H-1 sebelum pertandingan dalam rilis yang diterima INDOSPORT, Sabtu, (05/08/17).

© Persija Jakarta
Jacksen F Thiago Copyright: Persija JakartaJacksen F Thiago tak ingin membuka siasat skuatnya untuk melawan Persija Jakarta.

Jacksen menuturkan, timnya telah mengetahui kekuatan Macan Kemayoran, julukan Persija. Mantan juru taktik Persita Tangerang itu tinggal menyusun beberapa aspek sebelum bertanding.

“Yang jelas Persija sudah memberikan gambaran kepada pemain di lapangan. Tinggal meeting satu dan dua lagi yakni meeting dengan tim analisis nanti malam dan besok sore sebelum kita menuju ke stadion, meeting terakhir untuk kita bisa usung rencana kita,” ujar pelatih kelahiran Brasil itu.

Jacksen berharap, semua pemainnya dalam kondisi terbaik sebelum pertandingan digelar. Apalagi, start bagus di pertengahan musim akan menjadi kunci untuk menghadapi laga-laga berikutnya.

© Persija Jakarta
Stefano Cugurra Teco Copyright: Persija JakartaStefano Cugurra Teco

“Semoga sampai besok tidak ada kendala apapun dan pemain kita dalam kondisi terbaik. Semoga kami bisa mengawali putaran kedua dengan baik dan mempertahankan konsitensi tim,” beber pelatih berusia 49 tahun itu.

Pada putaran pertama lalu, Barito berhasil menahan imbang 1-1 Macan Kemayoran di markas sang lawan. Kini bermain di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Rizky Pora dan kolega berharap dapat meraih hasil maksimal.