Liga 1 Indonesia

Pecat Dragan Djukanovic, Borneo FC Tunjuk Ricky Nelson sebagai Caretaker

Jumat, 14 Juli 2017 00:27 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Fajar Kristanto/INDOSPORT
Dragan Djukanovic tak lagi memimpin Borneo FC di sisa laga Liga 1. Copyright: © Fajar Kristanto/INDOSPORT
Dragan Djukanovic tak lagi memimpin Borneo FC di sisa laga Liga 1.

Manajemen Borneo FC mengambil keputusan mengejutkan terkait performa skuatnya di Gojek Liga 1 Indonesia. Dragan Djukanovic, sang juru taktik, harus menerima kenyataan pahit tak lagi digunakan jasanya di sisa kompetisi musim ini.

Hal ini dibenarkan oleh Syadli Awad selaku Direktur Utama PT Nahusam Pratama Indonesia, sebagai perusahaan yang membawahi Borneo FC. Syadli pun langsung menunjuk sosok yang akan menggantikannya untuk sementara sebagai nahkoda Pesut Etam.

“Benar, keputusan itu berlaku per hari ini, jadi tim bakal dipegang carateker dulu. Dan kita tunjuk Ricky Nelson mengisi posisi tersebut, dia juga sudah sepakat,” kata Syahid seperti dikutip dari laman resmi klub.

Performa Dragan selama 14 laga di Liga 1 memang terbilang fluktuatif. Borneo FC yang diasuhnya terbilang cukup garang selama berlaga di kandang.

Baca Juga:

Tercatat 6 laga kandang disapu bersih dengan kemenangan. Namun, Pesut Etam harus tertatih di pertandingan tandang.

Lerby Eliandri dan kawan-kawan tak pernah sekalipun menang di laga tandang. Hanya 2 hasil imbang dan 6 kekalahan yang diraih Borneo FC saat melakoni laga tandang.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Dragan Djukanovic saat memprotes wasit di laga Persela vs Pusamania Borneo FC. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTDragan Djukanovic saat memprotes wasit di laga Persela vs Pusamania Borneo FC.

Manajemen sendiri mengapresiasi kerja yang dilakukan Dragan selama membesut Borneo FC. Syahid pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pria asal Montenegro tersebut.

"Kami ucapkan banyak terima kasih untuk coach Dragan, kami harap dia sukses kedepannya, di manapun dia berada, kami bangga pernah bekerja sama dengan dia," tutup Syahid.

337