SEA Games 2017

Pakar Sepakbola Vietnam: Osvaldo Haay Itu Berbahaya!

Selasa, 22 Agustus 2017 13:16 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/kualalumpur2017.com
Osvaldo Haay (Timnas Indonesia) berusaha pertahankan bola dari serangan empat pemain Thailand. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/kualalumpur2017.com
Osvaldo Haay (Timnas Indonesia) berusaha pertahankan bola dari serangan empat pemain Thailand.

Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi laga sengit dalam lanjutan babak penyisihan Grup B cabang olahraga sepakbola SEA Games 2017.

Bagaimana tidak, tim besutan Luis Milla itu akan menghadapi Vietnam, yang notabene saat ini berstatus pemuncak klasemen sementara Grup B dengan koleksi 9 poin.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Vietnam U-22 vs Indonesia U-22 Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comTimnas U-22 akan menghadapi Vietnam.

Meski menghadapi lawan yang selalu menyapu bersih 3 pertandingan di Grup B dengan kemenangan, Indonesia tetap dianggap sebagai lawan yang berbahaya. Hal itu seperti diutarakan oleh pakar sepakbola Vietnam, Vu Manh Hai.

"Saya merasa Timnas Indonesia U-22 adalah tim yang sangat kuat. Tahun ini mereka mengalami kemajuan, sehingga kita wajib menghormati mereka dan bermain serius sejak awal. Kita harus bermain lebih baik bila ingin mengalahkan mereka," ujarnya seperti dikutip dari Bongda.

© Bongda
Pakar sepakbola Vietnam, Vu Manh Hai. Copyright: BongdaPakar sepakbola Vietnam, Vu Manh Hai.

"Mereka (Timnas Indonesia U-22), tidak bermain dengan kekuatan yang sama dari tahun-tahun sebelumnya. Mereka sekarang bermain lebih halus dan mengandalkan teknik. Pola permainan mereka bagus dan didukung pemain level bintang yang mereka miliki," tambahnya menjelaskan.

Dalam kesempatan itu, Vu Manh juga mengungkapkan pemain Indonesia yang wajib diwaspadai para pemain Vietnam dalam pertandingan. Menariknya, sosok itu bukanlah Septian David Maulana atau Marinus Wanewar, melainkan Osvaldo Haay.

"Dari semua pemain mereka, saya sungguh terkesan dengan performa yang ditunjukkan pemain bernomor punggung 25 (Osvaldo Haay). Bermain di posisi gelandang kiri, ia punya kualitas permainan yang bagus."

© INDOSPORT
Osvaldo Haay. Copyright: INDOSPORTOsvaldo Haay menurut Vu Manh wajib dijaga ketat oleh para pemain Vietnam.

"Ia bisa menerobos pertahanan lawan dan umpan-umpannya bagus. Saya melihatnya sangat bagus. Untuk itu, saat pertandingan nanti, kita wajib memberi perhatian lebih untuk mengawalnya," tutupnya.

Sedikit informasi, Timnas U-22 saat ini berada di peringkat dua klasemen sementara Grup B dengan koleksi tujuh poin. Perolehan itu didapat pasca hasil imbang 1-1 melawan Thailand, kemenangan 3-0 atas Filipina, dan kemenangan 1-0 atas Timor Leste.

2.8K