SEA Games 2017

Aksi Krusial Berujung Cedera, Satria Tama Berderai Air Mata

Rabu, 23 Agustus 2017 00:51 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Kesedihan teramat dalam tergambar jelas dari raut wajah Satria Tama, kiper andalan Timnas Indoensia U-22. Deras air mata membasahi pipinya tatkala ia dibopong di ruang ganti saat berhadapan dengan Vietnam di lanjutan SEA Games 2017 cabang olahraga sepakbola.

Bertanding di Selayang Municipal Council Stadium, Selasa (22/08/17), Vietam yang unggul penguasaan bola 63-37 atas Indonesia benar-benar menghajar Hansamu Yama hampir sepanjang pertandingan. Tercatat delapan tembakan mengarah ke gawang dari 17 percobaan.

Satria, yang di laga kali ini bermain menggantikan Kartika Ajie karena kurang fit, melakukan setidaknya tiga kali penyelamatan gemilang. Nguyen Duy dan kolega dibuat frustasi karena kehebatan David de Gea-nya Garuda Muda di bawah mistar gawang.

Akibat berjibaku menahan gempuran, Satria terpaksa ditarik keluar. Aksi krusialnya berujung cedera, penonton pun memberikan semangat luar biasa kepada penjaga gawang yang berstatus pemain Persegres Gresik United tersebut.

Saking sedihnya lagi, derai air mata tak mampu ditahan oleh kiper bernama lengkap Satria Tama Hardiyanto itu. Dalam sebuah video, ia terlihat sangat sedih dan tidak kuasa menahan rasa sakit akibat cedera yang ia dapat.

Cepat sembuh, Satria Tama!

9.9K