Liga 1

Barito Putera 1-2 Arema FC: Singo Edan Tembus 5 Besar

Rabu, 23 Agustus 2017 20:40 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© liga-indonesia.id
Barito Putera vs Arema FC. Copyright: © liga-indonesia.id
Barito Putera vs Arema FC.

Arema FC sukes menggondol tiga poin penuh usai menaklukkan Barito Putera di Stadion 17 Mei dalam laga Gojek Traveloka Liga 1, Rabu (23/08/17). Sempat tertinggal di babak pertama, Singo Edan sukses membalikkan keadaan dan menang dengan skor 2-1.

Babak I

Tim tuan rumah mengemban misi meraup poin penuh demi memasuki papan tengah klasemen Liga 1. Sejak menit pertama, Barito mengambil inisiatif serangan. Begitu pula dengan Arema yang juga berupaya menembus pertahanan tuan rumah.

Menit ke-12, penggawa baru Arema yang berasal dari Turkmenistan, Ahmet Atayew, mencoba memanfaatkan peluang. Namun tembakannya masih jauh melambung di atas mistar gawang yang dijaga Shahar Ginanjar.

Hingga menit ke-30, peluang yang didapat kedua tim tak mampu berbuah angka dan skor kacamata masih menghiasi papan skor. Begitu pula dengan tembakan Rizky Pora di menit ke-31 yang masih bisa ditepis Kurnia Meiga.

Papan skor baru berubah di menit ke-43. Striker asal Brasil milik tuan rumah, Douglas Packer, sukses mencetak gol pertama malam ini dengan umpan dari Matias Jesus Cordoba. Skor 1-0 untuk Laskar Antasari dan bertahan hingga babak satu berakhir.

Babak II

Ritme permainan lebih baik di babak kedua ini dengan jual beli serangan yang semakin intens dilakukan kedua tim. Masih menemui jalan buntu, Joko Susilo memutuskan untuk menarik Cristian Gonzales dan memasukkan Dedik Setiawan.

Semenit kemudian, Arema FC mampu menyamakan kedudukan lewat gol Juan Pablo Pino. Skor 1-1 untuk kedua tim.

Mampu diimbangi, Barito masih berupaya untuk memberikan serangan bertubi-tubi. Namun Kurnia Meiga masih terlalu tangguh untuk ditembus.

Menit ke-68, Singo Edan akhirnya sukses membalikkan kedudukan dengan sontekan apik dari Esteban Vizcarra. Tim tamu berbalik imbang 2-1.

Arema masih berupaya untuk memperlebar jarak perolehan angka Dendi Santoso di menit 76 meski belum mampu menciptakan gol. Semenit kemudian, giliran Dedik yang bermaksud memanfaatkan umpan dari Pino. Namun Dedik terjebak offside terlebih dahulu.

Tambahan tiga menit dari wasit hendak dimanfaatkan Barito Putera untuk menambah angka. Namun Aaron Evans yang mendapat peluang terakhir tak mampu mengonversinya menjadi angka penyeimbang skor. Tuan rumah pun harus menahan kecewa usai kalah di kandang sendiri dengan skor 1-2 dari Singo Edan.

SUSUNAN PEMAIN

Barito Putera (4-4-2): Shahar Ginanjar; Aaron Evans, M Rifqi, Nazar, Valentino Telaubun, Douglas Packer, Matias Cordoba, Paulo Sitanggang, Rizky Pora, Syahroni, Willian Lira.
Pelatih: Jacksen F Tiago

Arema FC (4-5-1): Kurnia Meiga; Arthur, Ahmad Farizi, Junda Irawan, Hendro Siswanto; Esteban Vizcarra, J Pino, Ahmet Atayew, Fery Aman Saragih, Adam Alis Setyano; Cristian Gonzales.
Pelatih: Joko Susilo

566