Liga Champions

Man United di Pot 2, Ini Daftar Drawing Liga Champions

Rabu, 23 Agustus 2017 15:17 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© MARCO BERTORELLO/AFP/Getty Images
Logo Liga Champions. Copyright: © MARCO BERTORELLO/AFP/Getty Images
Logo Liga Champions.

Pada 12 September 2017 mendatang, ajang tertinggi klub-klub asal Eropa, Liga Champions musim kompetisi 2017/18 akan dimulai. Para klub-klub terbaik di dataran Eropa pun akan segera menunggu hasil drawing pembagian grup yang rencananya berlangsung pada Kamis (24/08/17) malam besok.

Asosiasi Sepakbola Eropa (UEFA) pun telah merilis daftar klub-klub yang akan menempati empat pot drawing, guna menentukan berada di grup mana mereka dalam fase penyisihan grup Liga Champions 2017/18.

Real Madrid yang berstatus juara bertahan dipastikan akan menghuni pot pertama bersama tujuh klub yang memenangkan liga domestik musim 2016/17 lalu, yakni Bayern Munchen (Jerman), Chelsea (Inggris), Juventus (Italia), Benfica (Portugal), AS Monaco (Prancis), Spartak Moscow (Rusia), dan Shakhtar Donetsk (Ukraina).

© INDOSPORT
Selebrasi para pemain Real Madrid usai menundukkan Barcelona dengan skor 3-1. Copyright: INDOSPORTReal Madrid berada di pot 1 drawing Liga Champions 2017/18.

Sementara itu, meski pada kompetisi Liga Primer Inggris 2016/17 lalu hanya bisa finis di peringkat enam, Manchester United tetap mendapat satu tempat di Liga Champions dengan statusnya sebagai juara Liga Europa 2016/17.

Setan Merah sendiri akan tergabung di pot dua bersama tiga klub asal Spanyol, yakni Barcelona, Atletico Madrid, dan Sevilla. Rival satu kota Man United, Manchester City dan klub baru Neymar, Paris Saint-Germain juga akan berada di pot dua.

© Twitter @Man_Utd
Selebrasi Eric Bailly dan para pemain Manchester United. Copyright: Twitter @Man_UtdMan United beradai di pot 2 drawing Liga Champions 2017/18.

Di pot tiga, sejumlah klub-klub Italia dan Inggris yang berada di papan atas seperti AS Roma, Napoli dan Tottenham Hotspur termasuk dalam pot ini.

Berikut daftar lengkap pembagian pot untuk drawing Liga Champions 2017/18:

Pot Nama Klub yang 
1 Real Madrid, Bayern Munchen, Chelsea, Juventus, Monaco, Spartak Moscow, Benfica, Shakhtar Donetsk
2 Barcelona, Atletico Madrid, Paris Saint-Germain, Borussia Dortmund, Sevilla, Manchester City, Porto, Manchester United
3 Napoli, Tottenham Hotspur, Basel, Olympiakos, Anderlecht, AS Roma, Besiktas, pemenang Liverpool vs Hoffenheim
4 Celtic, Maribor, RB Leipzig,  Feyenoord, pemenang CSKA Moscow vs Young Boys, pemenang Copenhagen vs Qarabag, pemenang Sporting CP vs Steaua, pemenang APOEL vs Slavia Prague
5.6K