Belum Puas dengan Morata, Chelsea Bidik Striker Inggris

Kamis, 24 Agustus 2017 22:42 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Harry Kane (kiri) dan Jamie Vardy, dua striker Timnas Inggris. Copyright: © Getty Images
Harry Kane (kiri) dan Jamie Vardy, dua striker Timnas Inggris.

Chelsea sepertinya belum puas untuk mendatangkan penyerang baru di musim panas ini. Beredar laporan dari Mirror, The Blues berencana memboyong striker ber-KTP Inggris.

Pemain itu adalah Jamie Vardy yang bermain untuk Leicester City. Kiprahnya bersama The Foxes dalam dua musim terakhir membuat Chelsea percaya, jika pemain berusia 30 tahun ini dapat mengurangi beban dari striker anyar mereka, Alvaro Morata.

Sejatinya, di musim 2017/18 ini, Chelsea memiliki empat striker, yakni Alvaro Morata, Michy Batshuayi, Loic Remy, dan Diego Costa.

© Indosport
Diego Costa. Copyright: IndosportDiego Costa masih terdaftar sebagai pemain Chelsea.

Namun, dua nama terakhir tampaknya tidak berada dalam rencana pelatih mereka, Antonio Conte. Terutama Diego Costa yang memang keberadaannya benar-benar tidak dibutuhkan lagi oleh pelatih asal Italia tersebut.

Padahal, dapat dikatakan Costa merupakan striker terbaik Chelsea sejak ditinggalkan Didier Drogba dalam periode pertamanya di tahun 2012 lalu (Drogba kembali ke Chelsea pada musim 2014/15, namun hanya menjadi pelapis Costa).

© GETTY IMAGES
Caption Copyright: GETTY IMAGESDidier Drogba, mantan striker Chelsea.

Selain Vardy, juara bertahan Liga Primer Inggris ini juga sebelumnya tertarik untuk mendatangkan gelandang tengah Leicester City, Danny Drinkwater. Sang pemain sendiri juga dikabarkan sudah bersedia untuk bermain bagi klub asal London Barat tersebut.

© INDOSPORT
Danny Drinkwater dan Jamie Vardy, dua pemain Leicester City yang diinginkan oleh Chelsea. Copyright: INDOSPORTDanny Drinkwater dan Jamie Vardy, dua pemain Leicester City yang diinginkan oleh Chelsea.

Kabarnya, The Blues telah menyediakan dana sebesar 30 juta poundsterling atau lebih dari Rp513 miliar untuk memborong Vardy dan Drinkwater sekaligus ke Stamford Bridge.

261