Nobar Bareng Presiden Barca, Messi Akan Perpanjang Kontrak?

Kamis, 24 Agustus 2017 04:34 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Lionel Messi menandatangani kontrak baru bersama Bartomeu, 2014 silam. Copyright: © INDOSPORT
Lionel Messi menandatangani kontrak baru bersama Bartomeu, 2014 silam.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, dikabarkan akan melakukan nonton bareng pengundian Grup Liga Champions bersama sang megabintang, Lionel Messi. Dilansir dari Marca, keduanya akan pergi bersama menuju lokasi pengundian di Monaco.

Ini merupakan pertemuan pertama untuk keduanya, setelah beberapa tahun terakhir sudah tidak saling jumpa. Dikabarkan, dalam perjalanannya nanti Bartomeu akan membahas perihal perjanjian kontrak La Pulga ke depannya.

Seperti yang kita ketahui, Messi hingga kini masih belum memperpanjang masa baktinya di Camp Nou. Kontrak kapten Timnas Argentina itu akan habis pada akhir bulan Juni 2018 mendatang.

Tentunya, Bartomeu tak ingin kehilangan Messi secara cuma-cuma. Dirinya akan berusaha untuk meyakinkan La Pulga untuk tetap bertahan dan menjadi legenda di Camp Nou.

© internet
Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. Copyright: internetPresiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

Sebelumnya, mantan pelatih La Blaugrana, Pep Guardiola, mengungkapkan kemungkinan akan hengkangnya Messi dari Barcelona suatu saat nanti. Menurutnya, asal ada klub yang berani menebus klausul kontraknya, maka Messi bisa tergiur dan meninggalkan Camp Nou.

Buktinya dapat terlihat ketika Paris Saint-Germain 'membobol' rekening klub sedalam 222 juta euro untuk satu orang bernama Neymar. Hal serupa bisa saja dilakukan klub peminat Messi suatu saat nanti.

© INDOSPORT
Lionel Messi dan Pep Guardiola, saat masih melatih Barcelona. Copyright: INDOSPORTLionel Messi dan Pep Guardiola, saat masih melatih Barcelona.

"Saya tak tahu. Seseorang bisa mengaktifkan klausul Messi jika mereka punya uang dan ingin membelanjakannya. Hal ini mungkin saja terjadi. Siapa yang tahu?" ungkapnya dilansir dari Sky Sports usai laga antara City melawan Everton.

Mengenai klausul kontrak La Pulga bersama Blaugrana, disebutkan jika pemain bernomor punggung 10 itu memiliki nilai kontrak sebesar 300 juta euro.

65