Liga 1 Indonesia

Digoda Klub Malaysia, Persib Tak Akan Rela Lepas Febri Hariyadi

Jumat, 25 Agustus 2017 21:59 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Febri Hariyadi mendapat banyak pujian manis usai mencetak gol cantik saat membela timnas Indonesia U-22 melawan Kamboja U-22, di laga terakhir babak penyisihan Grup B SEA Games 2017, di Stadion Shah Alam, Kamis (25/08/17). Pasalnya gol tersebut diciptakan melalui sepakan jarak jauh, dan mengantarkan Indonesia unggul 2-0 sekaligus lolos ke babak semifinal. 

Salah satu pujian tersebut diungkapkan secara langsung oleh Andik Vermansah. Bahkan pemain asal Jember, Jawa Timur ini berkeinginan agar Febri bisa satu tim dengannya yakni membela Selangor FA.

Andik ingin kesuksesannya bersama klub kasta tertinggi Malaysia ini ditemani pemain Indonesia lainnya, yakni Febri Hariyadi. Andik berharap bisa sukses seperti dua seniornya, Bambang Pamungkas dan Ellie Aiboy yang sama-sama memperkuat Selangor FA pada musim 2005 hingga 2007,  dan berhasil meraih gelar juara Liga Premier Malaysia, Piala FA Malaysia, dan Piala Malaysia pada musim 2005.

Akan tetapi, keinginan tersebut nampaknya tidak akan terealisasi. Pasalnya Febri sendiri terikat kontrak yang cukup panjang dengan tim Persib Bandung setidaknya hingga musim 2019 mendatang. 

© Instagram/febrihariyadi13
Febri Hariyadi, pemain Persib Bandung dan Timnas U-22. Copyright: Instagram/febrihariyadi13Febri Hariyadi, pemain Persib Bandung dan Timnas U-22.

"Banyak yang menginginkan Febri. Jadi tidak hanya mereka (Selangor FA), banyak tim lain. Tapi kontraknya bersama Persib masih lama," ujar Manajer tim Persib, Umuh Muchtar di Lapangan Lodaya Bandung, Jumat (25/08/17).

Selain kontrak panjang, Umuh juga memastikan tidak akan dengan mudah melepas Febri. Sebab sejauh ini Febri masih dibutuhkan tim. 

4.4K