Hansamu Yama Absen, Bima Sakti Sebut Dua Pemain Ini Bisa Jadi Kapten Timnas U-22

Sabtu, 26 Agustus 2017 03:50 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Dokumentasi PSSI
Evan Dimas (kiri) saat merayakan gol Timnas Indonesia ke gawang Filipina. Copyright: © Dokumentasi PSSI
Evan Dimas (kiri) saat merayakan gol Timnas Indonesia ke gawang Filipina.

Timnas Indonesia U-22 akan hadapi Malaysia tanpa sang kapten, Hansamu Yama di semifinal SEA Games 2017 cabang olahraga sepakbola. Mengenai siapa yang akan kenakan ban kapten, asisten pelatih Bima Sakti sudah punya calon pengganti.

Malam hari ini, tepatnya Sabtu (26/08/17) malam pukul 19.45, bertempat di Stadion Shah Alam, Selangor, Sabtu, Hansamu Yama hanya bisa menonton rekan-rekannya bertanding. Akumulasi kartu kuning menjadi penyebab ia tak bisa dimainkan.

Kabar tersebut tentunya cukup mengkhawatirkan, sebab Hansamu merupakan kapten tim sejak dimulainya gelaran SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia. Beruntung sudah ada dua nama yang siap dipilih untuk memimpin anak asuh Luis Milla di atas lapangan.

"Masih ada Evan Dimas dan Hanif Sjahbandi. Mungkin salah satu dari mereka yang kami pilih jadi kapten gantikan Hansamu," kata Bima Sakti.

Sebenarnya ada satu pemain lagi yang bisa pimpin Timnas U-22, yakni Bagas Adi Nugraha. Ia sempat menjabat kapten Timnas U-22 di Kualifikasi Piala Asia U-23 beberapa bulan lalu, namun di SEA Games 2017 ini, ia dipulangkan ke Arema FC karena persoalan cedera.

2.6K