SEA Games 2017

Kapten Timnas Malaysia Cemas Jelang Pertandingan Melawan Indonesia

Sabtu, 26 Agustus 2017 00:42 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hansamu Yama, Septian David Maulana, dan Marinus Wanewar. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hansamu Yama, Septian David Maulana, dan Marinus Wanewar.

Kapten Malaysia, Adib Zainuddin merasa cemas jelang pertandingan melawan Timnas Indonesia di semifinal SEA Games 2017 sepakbola. Ia mengaku Harimau Malaya bakal kesulitan menembus pertahanan ketat Garuda Muda.

Tim Negeri Jiran berhasil keluar sebagai juara Grup A ditemani Myanmar. Sedangkan Merah Putih dengan dramatis melaju semifinal berstatus runner up, di bawah Thailand yang dipastikan lolos berkat kemenangan 3-0 atas Vietnam di partai terakhir Grup B.

Jelang partai sengit di Stadion Shah Alam, Sabtu (26/08/17), Abid mencemaskan satu hal dari Timnas Indonesia. Menurutnya, Ryuji Utomo dan kawan-kawan memiliki lini bertahan yang bakal sulit ditembus.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Timnas Nasional U-22. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTTimnas Nasional U-22.

"Saya khawatir melihat fakta bahwa kami masih kemasukan gol sampai sekarang, lawan kami Indonesia semakin tangguh dari hari ke hari. Kini kami harus lebih fokus dan disiplin setelah ini," kata Adib kepada ESPN.

Perkataan Abid ada benarnya memang, sebab Indonesia hanya kemasukan satu gol dari lima laga yang dimainkan. Sebaliknya, Malaysia yang dilatih Ong Kim-swee tak pernah mencatatkan cleansheet dari empat kemenangan yang mereka raih.

"Kami berada di jalur yang benar menuju emas, tapi semua jauh dari selesai karena kami harus memenangkan dua pertandingan lagi. Tapi kami dapat mengambil tekad untuk maju dengan momentum kemenangan ini sampai final," imbuhnya lagi.

Indonesia akan tampil tanpa bek andalannya sekaligus kapten tim, Hansamu Yama Pranata karena akumulasi kartu kuning. Selain itu, striker Marinus Wanewar dan gelandang Muhammad Hargianto juga dipastikan absen karena hal serupa.

2.5K