Kondisi 2 Bintang Timnas U-16 Jelang Kualifikasi Piala Asia U-16 2018

Sabtu, 26 Agustus 2017 05:04 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Dewo/PSSI
Hamsah Lestaluhu (no 17) saat melakukan selebrasi. Copyright: © Dewo/PSSI
Hamsah Lestaluhu (no 17) saat melakukan selebrasi.

Kondisi dua penggawa andalan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16, Hamsa Lestaluhu dan Byrlian Aldana berangsur membaik. Bahkan, pelatih Fakhri Husaini telah menargetkan kedua pemain segera bergabung di latihan bersama rekan-rekannya.

Kedua pemain itu absen membela Garuda Asia, julukan Timnas U-16, pada laga uji coba melawan Timnas Pelajar U-18. Bermain di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur, Timnas U-16 kalah 2-3.

Hamsa menderita cedera robek anterior cruciate ligament (ACL) sejak Juli lalu. Musibah itu yang membuatnya urung membela Garuda Muda di Piala AFF U-16 2017.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Fakhri Husaini menunjukan formasi kepada anak asuhnya. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTFakhri Husaini menunjukan formasi kepada anak asuhnya.

Sedangkan Brylian, mengalami masalah pada pangkal pahanya. Kapten tim Garuda Asia itu harus menepi sejak pertengahan Agustus.

“Mereka sudah aktif bermain dengan bola. Untuk Brylian, ya sudah bisa berlatih walaupun belum kami masukkan tadi dan Hamsah memang masih sakit dan 1 September 2017 sudah aktif latihan,” ujar Fakhri kepada wartawan. 

Selain itu, Fakhri menuturkan akan ada pencoretan pemain dalam skuatnya jelang mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 di Thailand pada 16-24 September 2017. Keputusan itu akan dibuatnya pada pekan depan.

“Senin (28/08/17) kita akan ada internal gim sore hari setelah itu saya akan kabari lagi apakah langsung 23 pemain saja. Karena sudah tidak ada uji coba,” pungkas arsitek berusia 52 tahun itu.

1.1K