SEA GAMES 2017

3 Aksi Terpuji Pemain Malaysia Saat Kalahkan Timnas U-22

Minggu, 27 Agustus 2017 15:07 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ramadhan
© Getty Images
Thanabalan Nadarajah (Malaysia). Copyright: © Getty Images
Thanabalan Nadarajah (Malaysia).

Tim Nasional (Timnas) Malaysia U-22 berhasil melangkah ke babak final SEA Games 2017. Itu terjadi setelah Hariamu Muda, julukan Malaysia U-22, mengalahkan Timnas Indonesia U-22 dengan skor tipis, 1-0.

Bermain di Stadion Shah Alam, Selangor, gol kemenangan Malaysia diukir oleh Thanabalan Nadarajah empat menit sebelum pertandingan selesai. Pada babak pamungkas, Harimau Muda akan bertemu Thailand, Selasa (29/08/17) di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Pertandingan melawan Garuda Muda, sebutan untuk Timnas U-22 berjalan seru sepanjang pertandingan. Kedua tim saling jual-beli serangan sejak babak pertama.

Memasuki paruh kedua, Malaysia mulai mengambil alih permainan. Alhasil, gol semata wayang berhasil Harimau Muda ciptakan.

© tempo.co
Thanabalan Nadarajah (Malaysia). Copyright: tempo.coThanabalan Nadarajah (Malaysia).

Kedua tim bermain sportif sepanjang pertandingan. Bahkan, tidak ada satu pun kartu yang keluar dari saku wasit Kasun Lakmal Weerakkody.

Malaysia dan Timnas U-22 seperti tidak terpengaruh oleh pemberitaan gencar yang memperkirakan pertandingan akan berjalan penuh emosional. Sebabnya, insiden kontroversial yang diterima oleh kontingen Indonesia sepanjang hajatan SEA Games 2017.

Harimau Malaya sebagai tuan rumah meladeni perlawanan Timnas U-22 dengan baik di atas lapangan. Tidak sekalipun terlihat ada tindakan emosional maupun friksi terjadi antar kedua kesebelasan.

Nilai-nilai sportivitas dijunjung tinggi oleh Malaysia dan Timnas U-22. Garuda Muda pun kalah dengan kepala tegak.

Berikut INDOSPORT mencoba merangkum tiga aksi terpuji para penggawa Timnas Malaysia U-22 pada pertandingan melawan Timnas U-22:

2.1K