AC Milan 2-1 Cagliari: Magis Suso Bawa Milan ke 4 Besar!

Senin, 28 Agustus 2017 03:56 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Para pemain AC Milan merayakan gol yang dicetak oleh Suso. Copyright: © Getty Images
Para pemain AC Milan merayakan gol yang dicetak oleh Suso.

AC Milan menjamu Cagliari dalam laga lanjutan Serie A Italia pekan kedua. Bermain di depan pendukungnya sendiri, skuat Vincenzo Montella memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

Babak Pertama

Bermain di depan pendukungnya sendiri, jelas membuat Setan Merah asal Italia ini langsung tancap gas ketika pertandingan baru dimulai. Terbukti, pertandingan baru berjalan 10 menit ketika Milan berhasil unggul terlebih dahulu atas tamunya tersebut.

Patrick Cutrone berhasil memanfaatkan umpan silang mantan pemain Liverpool, Suso, yang berada di sisi kiri pertahanan lawan. Umpan silang tersebut sempat mengecoh kiper Cagliari, sebelum akhirnya mampu diteruskan oleh Cutrone menjadi sebuah gol. 1-0 Milan memimpin.

Unggul satu gol membuat Milan terus melakukan serangan. Penguasaan bola pun mereka pegang. Tercatat, hingga menit 40 sebanyak 51 persen para pemain Milan berhasil menguasai akan jalannya pertandingan.

Namun, berbagai kesempatan yang ada masih gagal dimaksimalkan oleh klub kaya raya baru asal Italia tersebut. Alhasil, di babak pertama kali ini Milan masih unggul dengan skor tipis, 1-0.

Babak Kedua

Skuat Montella kembali tancap gas ketika babak kedua baru dimulai. Hal ini tak lepas dari keinginan mereka untuk menambah gol dan jarak aman dalam meraih poin tiga angka.

Keasyikan menyerang, seakan melupakan tugas para pemain Milan untuk bertahan. Hal itu terlihat dengan terciptanya gol penyama kedudukan di menit 56, yang dicetak oleh Joao Pedro, setelah menerima umpan dari Diego Farias. 1-1 Cagliari menyamakan kedudukan.

Disamakan kedudukan, membuat Milan seakan tersengat lebah. Alhasil, mereka pun terus-menerus melakukan serangan untuk kembali unggul dan meraih poin penuh di depan pendukungnya sendiri.

Hal tersebut pun membuahkan hasil. Suso kini menjadi bintang dengan mencetak gol melalui tendangan bebas di menit 70, pasca dirinya dilanggar oleh Nicolo Barella. 2-1 Milan kembali memimpin.

Unggul satu gol tak membuat Milan puas diri. Mereka pun terus menggempur lini pertahanan Cagliari, baik melalui penguasaan bola maupun serangan balik yang mereka lakukan.

Namun hingga peluit panjang ditiup, kedudukan 2-1 untuk Milan tak berubah. Dengan kemenangan ini, Rossoneri berhasil duduk di peringkat empat klasemen sementara Serie A Italia dengan raihan enam poin, dari dua laga yang telah dilakoni.

Berikut starting XI kedua tim:

AC Milan: Donnarumma; Conti, Musacchio, Bonucci, Rodriguez; Kessie, Montolivo, Calhanoglu; Suso, Cutrone, Borini

Cagliari: Cragno, Padoin, Andreolli, Pisacane, Capuano, Ionita, Cigarini, Barella, Joao Pedro, Farias, Sau

1.8K