Bursa Transfer

AS Monaco Sepakat Lepas Mbappe ke PSG

Senin, 28 Agustus 2017 10:22 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© AFP
Kylian Mbappe, striker AS Monaco berpeluang besar ke PSG. Copyright: © AFP
Kylian Mbappe, striker AS Monaco berpeluang besar ke PSG.

Beberapa menit yang lalu, SkySports mengumumkan jika PSG telah menjalin kesepakatan dengan AS Monaco perihal transfer penyerang masa depan Eropa dan Timnas Prancis, Kylian Mbappe.

Mbappe rencananya musim panas ini akan ke PSG dengan status pinjaman, namun di musim berikutnya ia akan dibayar secara permanen dengan harga 166 juta poundsterling atau lebih dari Rp2,85 triliun.

Sejauh ini, PSG dan Monaco belum mau membicarakan banyak mengenai transfer ini ke publik. Seperti berapa gaji dan uang yang dikeluarkan PSG untuk meminjam striker berusia 18 tahun tersebut.

PSG sendiri di musim panas ini sudah mengeluarkan dana fantastis, yakni sebesar 222 juta euro atau Rp3,4 triliun untuk memboyong Neymar dari Barcelona.

Hal ini pun membuat situasi dapat dimengerti, mengapa mereka nantinya mendatangkan Mbappe dengan status pinjaman. Pastinya, mereka tidak ingin terkena Financial Fair Play (FFP) yang berdampak larangan transfer.

© INDOSPORT
Neymar (kanan) mantan bintang Barcelona yang kini telah berseragam PSG. Copyright: INDOSPORTNeymar (kanan) mantan bintang Barcelona yang kini telah berseragam PSG.

Di sisi lain, PSG juga tengah berusaha untuk menjual beberapa pemain mereka di musim panas ini guna menjaga stabilitas keuangan klub, apalagi mereka sudah mengeluarkan uang yang tidaklah sedikit.

Selain itu, jika benar Mbappe akan datang PSG, maka klub Ibu Kota Prancis tersebut telah memenangkan perburuan sang pemain. Ya, Mbappe memang tengah diminati klub-klub elite Eropa lainnya, seperti Real Madrid, Barcelona, Manchester City, Arsenal, dan masih banyak lagi.

2.4K