Atep Yakin Stadion Mandala Tidak Lagi Angker untuk Persib

Senin, 28 Agustus 2017 07:13 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© bolalob
Atep Rizal. Copyright: © bolalob
Atep Rizal.

Persib Bandung akan menghadapi laga sulit pada pekan ke-21 Gojek Traveloka Liga 1 2017. Pasalnya, lawan yang akan dihadapi adalah Persipura Jayapura. Belum lagi, laga digelar di Stadion Mandala Jayapura, Senin (28/08/17) nanti.

Melihat statistik yang ada, tim berjuluk Mutiara Hitam itu belum pernah mengalami kekalahan dalam delapan laga kandang di Liga 1 musim ini. Hanya dua tim yang mampu menahan imbang Persipura di Stadion Mandala yakni Persegres Gresik United dan Perseru Serui.

Meski demikian, catatan tersebut tidak sekalipun menggetarkan semangat Atep. Sebaliknya, kapten kesebelasan Persib Bandung ini menilai bahwa Stadion Mandala Jayapura tidak lagi angker bagi Persipura.

Buktinya saja, Persib pernah meraih hasil positif saat bertanding di Stadion berkapasitas 30.000 penonton tersebut. Tepatnya di penyelenggaraan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 lalu dengan skor 2-0.

© twitter@Liga1Match
Atep (Persib Bandung) Copyright: twitter@Liga1MatchSalah satu penggawa Persib Bandung, Atep.

"Melihat tahun kemarin kita menang di Papua. Walaupun saat itu prediksi orang kami akan kalah, tapi kami berhasil membalikkan. Saya yakin kita masih punya motivasi yang sama walaupun Persipura sangat dominan di kandang," tegas Atep, Minggu (27/8/2017).

Atep yakin kemenangan bisa kembali didapatkan asalkan pemain mau bekerja keras dan disiplin selama menjalani pertandingan.

"Saya yakin kalau kita tampil lebih sabar mencontoh dari tahun kemarin kalau bermain sabar disiplin dan tidak terpancing oleh provokasi lawan saya pikir kita bisa," pungkasnya.

773