Lagu Ayu Ting-Ting dan Kepindahan Coutinho ke Barcelona

Senin, 28 Agustus 2017 20:32 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Joko Sedayu
© Getty Images
Philippe Coutinho, bintang Liverpool. Copyright: © Getty Images
Philippe Coutinho, bintang Liverpool.

"Ke mana, ke mana, ke mana. Ku harus mencari ke mana. Kekasih tercinta tak tahu rimbanya. Lama tak datang ke rumah."

Penggalan lirik lagu penyanyi Ayu Ting-Ting berjudul 'Alamat Palsu' tersebut barangkali cocok untuk menggambarkan pemain Liverpool, Philippe Coutinho. Pasalnya, pemain kelahiran Rio de Janiero, 12 Juni 1992 itu sampai saat ini belum diketahui keberadaannya oleh publik.

Hingga pekan ketiga Liga Primer Inggris, nama Coutinho tidak masuk dalam daftar skuat Liverpool. Pemain bernomor punggung 10 itu pun tidak masuk dalam skuat Liverpool saat tim ini menghabisi Arsenal 4-0 di Anfield.

© INDOSPORT
Pemain Liverpool melakukan selebrasi setelah Mohamed Salah cetak gol. Copyright: INDOSPORTPemain Liverpool melakukan selebrasi saat mengalahkan Arsenal. Coutiinho tidak tampil dalam laga tersebut.

Rumor beredar bahwa Coutinho memang sudah enggan bermain untuk Liverpool. Namun, menurut mantan pemain Liverpool, Robbie Fowler, yang dilansir dari mirror, "Apabila sampai bursa transfer ditutup dan dia (Coutinho) masih berseragam The Reds, maka dia harus menyerah dan akan tetap menjadi bintang untuk Liverpool."

© Internet
Caption Copyright: InternetMantan pemain Liverpool Robbie Fowler

Coutinho memang dikabarkan sudah ingin pindah ke Barcelona. Klub Catalan tersebut berkali-kali telah melakukan penawaran kepada Liverpool untuk memboyong pemain asal Brasil tersebut. Tapi, The Reds masih tetap ngotot untuk tidak melepasnya.

Sebelumnya, Liverpool juga pernah melepas salah satu bintangnya, Luis Suarez ke Barcelona. Pemain Timnas Uruguay tersebut meninggalkan Anfield pada 2014, meskipun sang pelatih Brendan Rodgers masih menginginkan Suarez untuk tinggal. Situasi itu tampaknya sama dengan apa yang dialami oleh Coutinho saat ini.

© telegraph.co.uk
Luis Suarez dan Coutinho mengkampanyekan perlawanan anti rasis dengan makan buah pisang. Copyright: telegraph.co.ukLuis Suarez dan Coutinho kemungkinan bisa bertemu lagi jika Barca berhasil mendapatkan Coutinho

Drama kepindahan Coutinho memang segera memasuki babak akhir. Pasalnya, bursa transfer musim panas akan segera ditutup, sementara negosiasi kedua tim belum menemui titik terang.

Barcelona justru akhirnya membeli pemain muda Prancis, Ousmane Dembele, dari Borussia Dortmund. Jika sampai 1 September 2017 nanti Barcelona tidak bisa memboyong Coutinho, maka pemain berusia 25 tahun ini musti legawa untuk kembali bergabung dengan skuat asuhan Jurgen Klopp.

Nasib tak tentu Coutinho saat ini memang seperti lirik lagu Ayu Ting Ting yang berjudul 'Alamat Palsu'. Ke manakah Countiho akan berlabuh untuk musim 2017/18? Apakah bertahan di Liverpool atau pindah ke Barcelona?

1.4K