Liverpool 4-0 Arsenal: Meriam London Hancur di Anfield!

Senin, 28 Agustus 2017 00:00 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Mohamed Salah merayakan gol ketiga untuk Liverpool. Copyright: © Getty Images
Mohamed Salah merayakan gol ketiga untuk Liverpool.

Laga big match tersaji dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ketiga. Salah satu klub tersukses di Inggris, Liverpool, menjamu raksasa dari London, Arsenal, di Anfield Stadium. Pada laga kali ini, skuat Jurgen Klopp menghancurkan Meriam London dengan skor telak 4-0.

Babak Pertama

Liverpool menjamu Arsenal tanpa kiper utama mereka, Simon Mignolet. Bahkan, kiper kedua Timnas Belgia itu tidak dimasukkan ke dalam daftar pemain cadangan oleh Klopp. Hingga berita ini diturunkan, alasan mengapa tidak memasukkan Mignolet tak kunjung pasti.

Walau bermain tanpa kiper utama, The Reds tetap tampil menggila. Bermain di depan pendukungnya sendiri, The Anfield Gank langsung tancap gas guna mencuri gol terlebih dahulu untuk menguasai jalannya pertandingan.

Permainan terbuka Klopp pun membuahkan hasil. Roberto Firmino berhasil membuat publik Anfield bergemuruh di menit 17, setelah umpan Joe Gomez berhasil dimanfaatkannya dengan tandukan tajam, yang menggetarkan jala Petr Cech. 1-0 Liverpool membuka skor.

Unggul membuat Liverpool mendominasi akan jalannya pertandingan. Kini, giliran Sadio Mane yang mengancam gawang The Gunners di menit 32. Sepakan voli pemain asal Senegal itu nyaris menggandakan kedudukan, andaikan bola tak keluar lapangan.

Terus menekan, Mane pun akhirnya berhasil mencetak gol di menit 40. Berawal dari skema serangan balik, umpan datar Roberto Firmino berhasil dimanfaatkan menjadi sebuah gol, setelah dirinya berhasil melewati beberapa pemain belakang Arsenal. 2-0 Liverpool menutup babak pertama.

Babak Kedua

Unggul dua gol tak menurunkan tensi permainan tuan rumah. Di sini, kubu Arsenal justru terlihat sangat tertekan dengan gaya gegenpressing yang diterapkan oleh Klopp kepada para pemainnya.

Terus merasa tertekan, Arsenal pun melakukan blunder fatal yang berbuah gol pada menit 57. Berawal dari kesalahan Bellerin yang mana bola berhasil direbut oleh Mohamed Salah. Mantan pemain AS Roma itu berlari sendirian, sangat kencang, tak terkejar, hingga akhirnya mampu menaklukkan Petr Cech. 3-0 Liverpool mendominasi.

Tak berhenti sampai situ, penyerang andalan Liverpool yang sempat menghilang, Daniel Sturridge, berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah umpan Salah berhasil dimanfaatkan menjadi sebuah gol melalui kepalanya. 4-0 Liverpool menggila.

Unggul jauh, Liverpool akhirnya melakukan pergantian pemain. Klopp tak ingin gegabah dengan memainkan para pemain intinya, mengingat Arsenal kerap melakukan pelanggaran karena tertinggal sangat jauh.

Walau terus menekan, Liverpool tidak mampu menambah pundi-pundi gol mereka. Kemenangan empat gol tanpa balas atas Arsenal membuat mereka kini bercokol di posisi kedua dengan raihan tujuh poin, hasil dari tiga pertandingan dengan dua kemenangan dan sekali imbang.

Berikut starting XI kedua tim:

Liverpool: Karius; Gomez, Matip, Lovren, Moreno; Can, Wijnaldum, Henderson; Salah, Firmino, Mane.

Arsenal: Cech; Holding, Koscielny, Monreal; Bellerin, Xhaka, Ramsey, Oxlade-Chamberlain; Ozil, Sanchez, Welbeck.

3.3K