Pamer Juggling di Kamar Ganti Brasil, Neymar dan Dani Alves Ejek Dembele?

Rabu, 30 Agustus 2017 12:32 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© INDOSPORT
Neymar dan Dani Alves memamerkan skill di kamar ganti Timnas Brazil pasca juggling buruk Ousmane Dembele bersama Barcelona. Copyright: © INDOSPORT
Neymar dan Dani Alves memamerkan skill di kamar ganti Timnas Brazil pasca juggling buruk Ousmane Dembele bersama Barcelona.

Para pemain asal Brasil memang dikenal dengan kemampuan mengolah bola yang mumpuni. Tak heran jika ada banyak pemain asal Brasil yang kini menjadi bintang di sejumlah klub besar Eropa.

Skill mumpuni khas Brasil ini ditunjukkan oleh sejumlah penggawa Selecao yang tengah melakukan persiapan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Ekuador dan Kolombia, Selasa (29/08/17). Neymar, Dani Alves, Thiago Alves, dan Marcelo menyuguhkan permainan Fut Mesa di dalam ruang ganti.

Neymar berpasangan dengan Alves, sementara Marcelo dengan Thiago Silva. Sebuah meja bundar menjadi pengganti meja yang biasanya digunakan untuk bermain Fut Mesa.

Dalam video berdurasi 1 menit yang diunggah akun Twitter @neymarjr itu terlihat bagaimana kualitas skill mumpuni para pemain Brasil. Seperti ketika bola dari Thiago memantul jauh dari meja. Namun, bola masih diraih Neymar untuk kemudian diumpan ke Alves. Bek Paris Saint-Germain itu lalu memberi umpan balik untuk dilakukan finishing touch oleh Neymar.

 

Fut mesa ⚽️ @thiagosilva_33 @marcelotwelve @danialves Créditos: @filipeluis 🎥

A post shared by Nj 🇧🇷 👻 neymarjr (@neymarjr) on

Entah disengaja atau tidak, video ini diunggah setelah aksi juggling buruk yang ditunjukkan pemain paling gres Barcelona, Ousmane Dembele, di sesi perkenalan kepada publik beberapa hari lalu. Video ini juga seolah ingin menegaskan, kalau ingin pemain terbaik datangkan pemain asal Brasil.

Sekadar info, permainan Fut Mesa sendiri mirip dengan tenis meja. Permainan ini menggunakan meja sepertinya halnya tenis meja tapi dengan bentuk sudut melengkung, bukan kotak. Seperti tenis meja, bola dalam permainan Fut Mesa juga harus memantul ke meja untuk bisa mendapatkan poin.

© INDOSPORT
Fut Mesa mirip dengan permainan tenis meja. Copyright: INDOSPORTFut Mesa mirip dengan permainan tenis meja.

Bedanya bola yang digunakan adalah bola untuk olahraga sepakbola. Kemudian, setiap tim hanya boleh menyentuh bola maksimal tiga kali. 

3.4K