Liga 1 Indonesia

Jelang Jamu Borneo FC, Nilmaizar Sibuk Motivasi Pemain Semen Padang

Rabu, 30 Agustus 2017 01:49 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Rizky Pratama Putra
© Taufik Hidayat/Indosport
Nilmaizar tengah berupaya memompa semangat juang Marcel Sacramento cs yang tengah menurun. Copyright: © Taufik Hidayat/Indosport
Nilmaizar tengah berupaya memompa semangat juang Marcel Sacramento cs yang tengah menurun.

Dipaksa menelan kekalahan kandang perdana dari Bali United pada pertandingan terakhir Liga 1/2017, Kamis (24/08/17) lalu, Semen Padang fokus lakukan persiapan jelang melakoni laga kandang lainnya, yaitu menjamu Borneo FC, Kamis (31/08/17).

Pelatih Kepala Semen Padang, Nilmaizar menyebut kekalahan dari Bali United membuat semangat dan motivasi para pemainnya sedikit menurun. Karena itu, sisa beberapa hari ke depan akan dimaksimalkannya untuk mengembalikan kepercayaan diri Hengki Ardiles dkk.

© Taufik Hidayat/Indosport
Vendry Mofu akan menjadi andalan di lini tengah Semen Padang saat jamu Borneo FC. Copyright: Taufik Hidayat/IndosportVendry Mofu akan menjadi andalan di lini tengah Semen Padang saat jamu Borneo FC.

"Kekalahan dari Bali United tidak bagus bagi tim dan kami sedang berusaha untuk memotivasi pemain supaya bisa bermain baik dan memetik kemenangan kontra Borneo FC," kata Nilmaizar usai memimpin latihan timnya di Stadion H Agus Salim, Padang, Senin (28/08/17). 

Selain motivasi dan kepercayaan diri pemain, hal yang juga jadi perhatian pelatih asal Payakumbuh, Sumatera Barat itu adalah fokus dan konsentrasi para pemainnya. Menurutnya, di laga kontra Bali United, Kabau Sirah sudah bermain cukup baik. Namun demikian, mereka hanya bermain baik sepanjang 45 pertama.

"Ketika memasuki babak kedua mereka (para pemain) lengah. Setiap pertandingan itu butuh konsentrasi tinggi, hal ini yang tidak dimiliki pemain (saat ditaklukkan Bali United) dan kami akan perbaiki hal itu dalam latihan," ulasnya.

"Pada saat menghadapi Bali United ada beberapa pemain yang tidak fokus dan menyebabkan tim kebobolan, ke depan hal ini tidak boleh lagi terjadi," jelasnya.

© Taufik Hidayat/Indosport
Aksi Riko Simanjuntak saat menghadapi Bali United. Copyright: Taufik Hidayat/IndosportAksi Riko Simanjuntak saat menghadapi Bali United.

Menjamu Borneo FC, Nilmaizar juga tidak memiliki masalah dengan cedera atau akumulasi para pemainya. Karena itu, ia bakal menurunkan kompisisi terbaik kala menghadapi Borneo FC.

"Target kami adalah memetik kemenangan karena ini adalah laga kandang dan pertandingan sebelumnya kami sudah kehilangan angka. Mudah-mudahan nanti kami bisa memberikan yang terbaik dan memetik poin penuh," jelas mantan pelatih Timnas Indonesia pada Piala AFF 2012 itu.