Hebat, Gol Indah Rezaldi 'Bule' ke Gawang Myanmar Dipuji Media Inggris

Kamis, 31 Agustus 2017 15:17 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Bek Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa mencetak gol kelas dunia saat memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 meraih medali perunggu setelah menang 3-1 atas Myanmar di Stadion Selayang, Selasa (29/8/2017). 

Gol Rezaldi tercipta pada menit ke-77 terasa spesial di SEA Games 2017. Gol yang dicetak melalui kaki kirinya itu dilesakkan dari luar kotak penalti, sekaligus memastikan Indonesia menjadi yang terbaik ketiga di kejuaraan ini.

Bahkan salah satu media Inggris, Give Me Sport, memuji gol spektakuler pemain yang akrab disapa Bule tersebut. Gol tersebut menjadi yang pertamanya bersama Timnas Indonesia.

"Mungkin gol terbaik yang Anda lihat hari ini." tulis Give Me Sport.

Rezaldi pun hanya bisa bersyukur usai berhasil menyumbang gol dan membantu Timnas U-22 meraih medali perunggu. Melalui akun Instagram pribadinya @RezaldiHehanusa, pemain berusia 21 tahun itu mengungkapkan kegembiraannya.

“Terima kasih buat Warga Indonesia yang sudah mendoakan dan mendukung saya selalu,” demikian keterangan yang ditulis Rezaldi di akun Instagram pribadinya.

Rezaldi memang menjadi pilihan utama Luis Milla untuk mengawal lini belakang tim di pertandingan terakhir Indonesia di SEA Games 2017 melawan Myanmar.

Seperti diketahui, Rezaldi merupakan salah satu nama terakhir yang dipanggil Luis Milla ke Timnas U-22 untuk mengikuti SEA Games 2017. Luis Milla kepincut dengan permainan Rezaldi saat Timnas U-22 ditahan imbang Persija Jakarta di laga uji coba pada Maret 2017 lalu.

6.9K