Laga Debut, Luis Milla Andalkan Pemain Tengah untuk Bungkam Fiji

Jumat, 1 September 2017 20:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Petrus Manus Da' Yerimon
Luis Milla dalam konferensi pers jelang laga melawan Fiji. Copyright: © INDOSPORT/Petrus Manus Da' Yerimon
Luis Milla dalam konferensi pers jelang laga melawan Fiji.

Timnas Indonesia akan menjamu Fiji pada Sabtu (02/09/17) di Stadion Patriot Bekasi. Laga itu akan menjadi debut bagi pelatih Skuat Garuda, Luis Milla, dalam menangani tim level senior. Karenanya, pelatih asal Spanyol itu ingin menyajikan permainan yang menghibur bagi penonton yang datang.

"Besok adalah pertandingan persahabatan, dan saya harap Indonesia dan Fiji sama-sama bisa bermain baik,” tutur Luis Milla saat jumpa pers, Jumat (01/09/17).

“Saya berharap baik Indonesia mau pun Fiji sama-sama mendapat hasil yang positif dari laga ini dan siapa pun yang datang menyaksikan laga ini akan terhibur oleh permainan kami," tambahnya.

Selain itu, Luis Milla juga ingin memanfaatkan dan memaksimalkan peran pemain tengah kala menghadapi Fiji besok sore. Peran Stefano Lilipaly, Bayu Pradana, Adam Alis dan lainnya dituntut untuk bermain maksimal agar Skuat Garuda bisa menyajikan permainan yang menarik.

© INDOSPORT/Petrus Manus Da Yerimon
Luis Milla dalam konferensi pers jelang laga melawan Fiji. Copyright: INDOSPORT/Petrus Manus Da YerimonLuis Milla dalam konferensi pers jelang laga melawan Fiji.

"Saya ingin kami punya ide yang jelas, pemain tengah itu posisi strategis dan penting dalam permainan. Kami ingin bahwa permainan kami dapat dilihat dan enak ditonton," tegasnya.

Berkaca pada peringkat FIFA, saat ini posisi Indonesia masih lebih baik dari Fiji di ranking dunia. Skuat Garuda berada di peringkat 175, sementara Fiji menempati posisi 181, hal ini pula yang membuat secara kualitas para pemain Indonesia masih berada di atas Fiji.

5K