Bursa Transfer

Jelang Penutupan Transfer, Chelsea Amankan Bek Italia

Jumat, 1 September 2017 06:26 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Chelsea
Davide Zappacosta resmi berseragam Chelsea. Copyright: © Chelsea
Davide Zappacosta resmi berseragam Chelsea.

Chelsea mengakhiri bursa transfer musim panas ini dengan rekrutan anyar di posisi lini belakang. The Blues mendatangkan Davide Zappacosta untuk mempertebal kedalaman benteng pertahanannya musim ini.

Pemain berusia 25 tahun ini didatangkan Chelsea dari Torino di ujung bursa transfer akan ditutup. Seperti diberitakan oleh Daily Mail, Chelsea harus merogoh kocek sebesar 25 juta pounds (Rp431 miliar).

© Chelsea
Chelsea sukses amankan jasa Davide Zappacosta. Copyright: ChelseaChelsea sukses amankan jasa Davide Zappacosta.

Pihak Chelsea melalui Michael Emenalo selaku Direktur Teknis menyatakan bahwa Chelsea sudah mengamati potensi Zappacosta sejak lama. Bahkan, Antonio Conte sendiri yang ikut memantau perkembangan pemain asal Italia tersebut.

"Kami sangat senang bisa memboyongnya ke klub ini dan meyakini bahwa dia (Zappacosta) akan menjadi bagian penting dari skuat," ujar Emenali seperti dikutip dari laman resmi klub.

Zappacosta sendiri baru 2 musim bergabung dengan Torino usai hijrah dari Atalanta. Pemain yang bisa berposisi sebagai full back atau winger ini sudah menjalani 58 laga dengan torehan 2 gol untuk klub Serie A Itali tersebut.

Zappacosta juga merupakan bagian dari skuat Timnas Italia sejak di level U-21. Pemain jebolan Akademi Sepakbola Atalanta ini sudah mengemas 4 caps di level senior.

1.8K