Liga Primer Inggris

Kalahkan Chelsea, Tottenham Hotspur Datangkan Eks Striker Juventus

Jumat, 1 September 2017 06:55 WIB
Penulis: Panca Putra Pamungkas | Editor: Rizky Pratama Putra
© @SpursOfficial
Fernando Llorente ke Tottenham Hotspur Copyright: © @SpursOfficial
Fernando Llorente ke Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur menyelesaikan proses transfer pemain berposisi striker dari Swansea City, yaitu Fernando Llorente, di detik-detik terakhir tenggat waktu transfer musim panas 2017. 

Juara bertahan Liga Primer Inggris musim lalu, Chelsea, dikabarkan BBC Sport sempat mengajukan penawaran sebesar 15 juta poundsterling (sekitar Rp258 miliar) untuk memboyong pemain berusia 32 tahun tersebut. 

Namun, pesepakbola asal Spanyol tersebut justru memilih gabung Tottenham dengan nilai transfer yang dirahasiakan, sebagaimana disebutkan situs resmi klub.

Llorente turut berjasa membawa Swansea City terhindar dari zona degradasi dengan finis di posisi 15 Liga Primer Inggris musim 2016/17 lalu. Selain itu, catatan 15 gol dari 33 penampilan di musim tersebut pun berhasil ia catatkan.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETFernando Llorente saat masih berseragam Juventus.

Usai resmi bergabung ke klub asal London Utara tersebut, mantan pemain Juventus itu mengungkapkan kebahagiaannya dan menyatakan siap belajar dengan Harry Kane, sang pencetak gol terbanyak di dua musim Liga Primer Inggris terakhir.

"Saya sangat bahagia bergabung ke Tottenham Hotspur, sebuah klub yang luar biasa," ujar jebolan tim muda Athletic Bilbao tersebut.

Saya hanya bisa berkata bahwa saya akan membantu Tottenham juara. Saya memang sudah berusia 32 tahun, tapi saya akan belajar banyak dari Harry Kane dan pemain lainnya," lanjutnya.

The Lilywhites cukup agresif di masa-masa akhir transfer musim panas 2017. Beberapa jam sebelum Llorente, mereka telah meresmikan penandatanganan pemain berposisi bek kanan, yaitu Serge Aurier dari Paris Saint-Germain (PSG).

Sekadar informasi, jendela transfer musim panas 2017 di Inggris sudah ditutup.

1.3K