Liga 1 Indonesia

Nilai Pasar Febri Hariyadi Kalahkan Irfan Bachdim

Jumat, 1 September 2017 05:59 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Penampilan ciamik gelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi bersama Timnas Indonesia U-22 membuahkan hasil. Setidaknya performa mengkilapnya tersebut sukses meningkatkan nilai pasarnya. 

Menurut situs Transfermarkt, Febri Hariyadi memiliki nilai pasar 175 ribu euro atau setara dengan Rp2,7 miliar. Jumlah tersebut mengalahkan striker naturalisasi, Irfan Bachdim yang hanya bernilai 125 ribu euro atau setara dengan Rp1,98 miliar.

© Transfermarkt.com
Market values Febri Hariyadi naik berkat performa apiknya di SEA Games 2017. Copyright: Transfermarkt.comMarket values Febri Hariyadi naik berkat performa apiknya di SEA Games 2017.

Tidak hanya itu, nilai pasar Febri juga mengalahkan para seniornya seperti gelandang Mitra Kukar Bayu Pradana yang memiliki nilai 125 (Rp1,98 miliar) dan Kiper Arema FC, Kurnia Meiga yang bernilai 150 ribu euro (Rp2,38 miliar).

Manajer tim Persib Bandung Umuh Muchtar mengatakan sudah sepantasnya Febri mendapatkan nilai tertinggi. Sebab kualitasnya di lapangan sangat menjanjikan. 

"Dia (Febri) itu kan ikon Persib, semua tahu kinerja dia. Kemampuannya sudah merata dengan senior. Dari pemain junior di Indonesia, dia paling menonjol. Jadi, saya pikir pantas," ungkap Umuh di Lapangan Lodaya Bandung, Kamis (31/08/17). 

© twitter@pssi__fai
Febri Hariyadi melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya. Copyright: twitter@pssi__faiFebri Hariyadi melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya.

Benar saja, penampilan ciamik Febri bersama timnas Indonesia U-22 langsung menjadi santapan para klub. Salah satunya dari Selangor FA yang berlaga di kasta tertinggi Malaysia. 

Namun keinginan Selangor FA untuk mendapatkan Febri dipastikan batal lantaran Persib Bandung masih mempertahankannya.
 

6.3K