SEA Games 2017

Janji Febri Hariyadi Jelang Bentrok Timnas Kontra Myanmar

Selasa, 29 Agustus 2017 09:56 WIB
Editor: Ramadhan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Febri Hariyadi dalam balutan seragam Timnas Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Febri Hariyadi dalam balutan seragam Timnas Indonesia.

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 memang gagal melaju ke partai final SEA Games 2017 usai dikalahkan saudara serumpun, Malaysia, dengan skor tipis 0-1 pada babak semifinal. Meski begitu, wonderkid Garuda Muda, Febri Hariyadi, ingin memberikan permainan terbaik di laga sisa.

Febri sendiri memang mengaku kecewa dengan kekalahan dari Malaysia tersebut. Febri mengaku hasil itu tak sesuai dengan harapan, padahal ia dan rekan-rekan setimnya sudah bekerja keras dan habis-habisan demi membawa medali emas seperti tahun 1991 lalu.

Febri Hariyadi melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya. Copyright: twitter@pssi__faiFebri Hariyadi melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya.

"Hasil kemarin tentunya tidak memuaskan, kecewa, tapi kita pemain telah melakukan sebaik mungkin di lapangan, hanya memang hasil kurang menyenangkan,” kata Febri Hariyadi.

Meski sudah kalah dan hanya memiliki peluang meraih medali perunggu, Febri pun berjanji akan memaksimalkan sisa laga yang ada. Peluang terbaik tersebut terjadi saat Timnas Indonesia meladeni Myanmar dan bintang muda Persib Bandung tersebut tak ingin membuang kesempatan itu.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Febri Hariyadi dalam balutan seragam Timnas Indonesia. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTFebri Hariyadi dalam balutan seragam Timnas Indonesia.

"Kita akan langsung fokus untuk pertandingan berikutnya. Kita ingin maksimalkan pertandingan itu, semoga kita menang," tegas Febri.

Febri sendiri selalu menjadi andalan Timnas Indonesia U-22 di bawah asuhan Luis Milla selama gelaran SEA Games 2017 ini. Febri sendiri mencetak satu gol spektakuler saat Garuda Muda mengalahkan Kamboja dengan skor 2-0 pada laga terakhir Grup B SEA Games 2017.

4.7K