Barkley Batal Gabung dengan Chelsea karena Gagal Tes Medis?

Sabtu, 2 September 2017 18:24 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Athena Pictures/Getty Images
Ross Barkley. Copyright: © Athena Pictures/Getty Images
Ross Barkley.

Keinginan kuat pelatih Antonio Conte untuk mendapatkan tanda tangan Ross Barkley harus pupus. Pasalnya, di menit-menit akhir menjelang ditutupnya jendela transfer musim panas pada akhir Agustus 2017 kemarin, sang pemain dilaporkan menolak kesepakatan tersebut.

Sebelumnya, The Blues dan Everton telah mencapai kesepakatan dengan harga senilai 35 juta pounds atau sebesar Rp604 miliar di hari terakhir bursa transfer.

Pemain berusia 23 tahun itu pun dilaporkan sudah menuju ke Cobham, tempat dilakukannya tes medis untuk calon penggawa Chelsea. Hanya saja, secara mengejutkan Barkley dikatakan menolak terjadinya proses transfer tersebut.

Pria asal Inggris tersebut diketahui hanya menyisakan kontrak satu tahun lagi bersama The Toffess hingga Juli 2018 mendatang. Sang pemain dikabarkan kuat akan segera pergi meninggalkan Goodison Park setelah menolak memperpanjang kontraknya, sebagaimana diberitakan Sportsmole.

Namun, penolakan yang dilakukan oleh pemain berposisi gelandang serang itu pun membuat banyak pihak bertanya-tanya.

© Michael Steele/Getty Images
Bintang muda Everton, Ross Barkley. Copyright: Michael Steele/Getty ImagesPenggawa Everton, Ross Barkley.

Kini, seorang jurnalis olahraga, Ian McGarry pun mengungkapkan, dirinya percaya bahwa isu Barkley yang menolak kesepakatan itu tidaklah benar.

Mengutip Express, McGarry melaporkan bahwa pria kelahiran 5 Desember 1993 itu batal bergabung bersama The Blues karena dirinya gagal saat melakukan tes medis.

"Yang aneh ialah biaya itu telah disepakati bersama Everton, persyaratan pribadi disepakati karena jika tidak, pemain itu tidak akan pergi untuk melakukan tes medis," ungkap McGarry kepada podcast The Transfer Window.

"Dia adalah pemain yang dikatakan oleh Ronald Koeman 100 persen akan meninggalkan Everton pada musim panas ini. Itu adalah pernyataan yang tidak biasa bagi seorang manajer. Dan di detik-detik akhir sebelum deadline, Chelsea melakukan penawaran yang diterima oleh Everton dan mencoba melakukan pergerakan dalam proses transfer."

© INDOSPORT
Ross Barkley. Copyright: INDOSPORTRoss Barkley.

"Kami juga tahu bahwa Barkley menderita dari cedera hamstring yang kemungkinan besar akan membuatnya absen hingga awal November."

"Jika saya membeli klub, mengapa saya membeli pemain yang cedera yang tidak bisa bermain untuk tiga bulan berikutnya di musim ini, membayar 35 juga pounds untuknya dan memberinya gaji sebesar 155 ribu pounds setiap minggu, baru kemudian mengetahui bahwa dia dapat memperburuk cedera hamstring-nya di beberapa tahap rehab dan bisa keluar untuk musim ini?"

"Orang-orang berkata bahwa Barkley mengubah keinginannya. Namun, dia tidak karena dia telah menerima persyaratan pribadi dan pergi untuk melakukan perawatan medis."

"Apa yang terjadi di sana ialah tes medisnya gagal dan Chelsea telah menarik diri dari kesepakatan tersebut karena cedera yang diderita olehnya lebih serius daripada yang mereka yakini. Oleh karena itu, mereka pun memutuskan untuk tidak melanjutkan proses transfer."

© INDOSPORT
Antonio Conte tampak pusing melihat anak asuhnya dikalahkan Arsenal. Copyright: INDOSPORTAntonio Conte batal mendapatkan jasa Ross Barkley.
941