Ditahan Imbang Fiji, Luis Milla Ungkap Kendala Timnas

Sabtu, 2 September 2017 21:25 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Petrus Manus Da' Yerimon
Luis Milla (tengah) dalam konferensi pers. Copyright: © INDOSPORT/Petrus Manus Da' Yerimon
Luis Milla (tengah) dalam konferensi pers.

Mepetnya persiapan jadi sebab Tim Nasional (Timnas) Indonesia hanya bermain imbang melawan Fiji. Pada pertandingan persahabatan yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (02/09/17) armada Luis Milla Aspas ditahan imbang tanpa gol oleh tamunya tersebut.

Timnas hanya memiliki persiapan selama dua hari sebelum melakoni pertandingan. Pasalnya, tidak ada jeda kompetisi untuk menunjang pembentukan skuat yang maksimal.

Pasca pertandingan, Milla masih memiliki nada kepuasaan meski tidak berhasil meraih kemenangan. Menurutnya, Skuat Garuda, julukan Timnas, hanya kurang beruntung tidak dapat melesakkan bola ke gawang lawan meskipun banjir peluang.

“Laga hari ini saya cukup senang walau latihan sedikit, ada hal yang bagus ditunjukkan oleh tim. Pergerakan skuat dalam menyerang dan bertahan sudah bagus. Yang kurang hanyalah gol,” ujar Milla di Stadion Patriot Sabtu (02/09/17).

© youtube
Luis Milla dalam jumpa pers Sea Games. Copyright: youtubeLuis Milla dalam jumpa pers.

“Pastinya harus ada perbaikan. Hal yang saya suka maupun tidak. Pemain berkumpul selama dua hari itu sangat sulit untuk mereka,” ujar arsitek asal Spanyol itu.

Selain itu, Milla turut memuji penampilan Fiji yang mampu menahan gempuran Boaz Solossa dan kolega. Pelatih berusia 51 tahun tersebut mengakui timnya masih kurang cepat dalam segi permainan.

“Hal yang kurang, bola tidak mengalir cepat dan aliran serta kombinasi juga. Fiji memiliki kelemahan tapi kita tidak bisa manfaatkan itu. Fiji punya fisik dan postur bagus serta mereka sangat baik dalam menjaga posisinya,” pungkas Milla.

78