Almarhum Catur Penggila Timnas Indonesia dan Fans Berat Irfan Bachdim

Minggu, 3 September 2017 22:01 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Yulya Indah Sari
Suasana pertandingan Timnas Indonesia vs Fiji. Copyright: © Yulya Indah Sari
Suasana pertandingan Timnas Indonesia vs Fiji.

Irfan Bachdim pasti bangga sekaligus sedih mendengar Catur Yuliantono ternyata merupakan penggemar beratnya. Ya, almarhum Catur (32) yang meninggal akibat petasan saat menonton Timnas Indonesia melawan Fiji diketahui mengidolai Irfan.

Entah kebetulan atau tidak, Irfan Bachdim yang turut mencetak gol ke-4 saat Bali United menghajar Persela Lamongan dengan skor 5-1 mempersembahkan golnya kepada almarhum Catur lewat selebrasinya.

Dikutip dari Detik.com, Nurhasan, mertua Catur menerangkan bahwa menantunya itu merupakan penggemar berat Timnas. Nurhasan juga menyebut jika Catur sangat mengidolai Irfan.

"Dia ini kan penggemar setia Timnas Indonesia, semua pertandingan dia ikut nonton. Dia juga penggemar Irfan Bachdim," kata Nurhasan.

Pihak keluarga juga berharap agar pelaku pelontar petasan atau roket flare yang menyebabkan Catur tewas agar segera diusut. Harapannya, pihak PSSI dan siapa pun yang mengaku bertanggung jawab atas sepakbola Indonesia agar memperbaiki sistem keamanan di tiap laga.

"Kita serahin semuanya ke polisi mau di cari, mau ditangkep, silakan dihukum. Kan niatnya kita juga pengen agar almarhum jalannya juga tenang," sambung Nurhasan lagi.

© Yulya Indah Sari
Suasana pertandingan Timnas Indonesia vs Fiji. Copyright: Yulya Indah SariSuasana pertandingan Timnas Indonesia vs Fiji.

"Tuntutan ke semua pihak PSSI dan keamanannya biar diperketat agar kita pecinta Timnas nonton yang aman," katanya penuh harap.