Dilepas Juli 2018, Barca Ambil Ancang-ancang untuk Coutinho?

Minggu, 3 September 2017 00:01 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Philippe Coutinho. Copyright: © Getty Images
Philippe Coutinho.

Liverpool selalu mengumbar bahwa pemain bintang mereka, Philippe Coutinho tidak akan dilepas pada musim panas ini. Dan memang benar adanya bahwa sang pemain tetap berseragam merah untuk musim 2017/18 ini.

Padahal, pria berusia 25 tahun itu telah menjadi pemain incaran utama dari klub raksasa La Liga Spanyol, Barcelona pasca ditinggal pergi oleh Neymar. Hanya saja, The Reds bersikeras tidak menjual sang pemain dan selalu menolak penawaran yang diajukan oleh Barca.

Meskipun dana yang diajukan terbilang besar, hingga mencapai 160 juta euro atau sekitar Rp2,5 triliun, pihak Liverpool tetap tidak tergoda dengan nominal itu dan terus menolaknya, dikutip dari ESPN (02/09/17).

Selain itu, sang pemain juga sudah memberitahukan keinginannya untuk mencari tantangan baru dengan berpindah dari klub yang telah dibelanya selama empat tahun lamanya. Hanya saja, keinginannya itu tidak bisa dipenuhi oleh manajemen klub The Reds.

© Pinterest
Philippe Coutinho dikabarkan akan dilepas Liverpool. Copyright: PinterestPhilippe Coutinho dikabarkan akan dilepas Liverpool pada Juli 2018 mendatang.

Oleh sebab itu, hingga penutupan jendela transfer klub asal La Liga Spanyol, Blaugrana tidak bisa mendapatkan tanda tangan pemain berposisi gelandang serang itu. Meskipun begitu, keinginan kuat untuk bisa memboyong sang pemain pun akan bisa kembali terlihat pada bursa transfer mendatang.

Pasalnya, menurut pemberitaan dari Sport (01/09/17), pihak Liverpool hanya mau menjual Coutinho saat Juli 2018 mendatang. Oleh karena itu, kemungkinan besar Barcelona akan terus memasang mata dan berusaha meyakinkan The Reds sehingga proses transfer sang pemain nantinya tidak akan kembali alot.

Menurut sumber dari Fenway Sports Group selaku pemilik klub Liverpool, pihak klub bersedia melakukan proses transfer pemain Timnas Brasil itu pada musim panas mendatang setelah melakoni laga Piala Dunia di Rusia.

© INDOSPORT
Philippe Coutinho, gelandang serang Liverpool. Copyright: INDOSPORTPhilippe Coutinho, gelandang serang Liverpool.
924