Tidak Memberi Contoh Baik bagi Pemain Muda, Rooney Didenda 500 Juta

Minggu, 3 September 2017 03:37 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Insiden yang dialami Wayne Rooney pada Jumat (01/09/17) pagi waktu Inggris ternyata berbuntut cukup panjang. Selain berhadapan dengan penegak hukum, esk striker Manchester United itu juga akan mendapat dengan sanksi dari pihak Everton.

Sebelum Rooney direkrut balik ke Everton, manajer Ronald Koeman sudah menegaskan bahwa sang pemain didatangkan untuk menjadi contoh positif bagi para pemain muda. Sayang, kepercayaan ini justru dirusak sendiri oleh Rooney.

© @Everton
Wayne Rooney resmi bergabung ke Everton. Copyright: @EvertonWayne Rooney resmi bergabung ke Everton.

Seperti diketahui, Rooney tertangkap basah membawa kendaraan dalam keadaan cukup mabuk. Hukum di Inggris sangat tegas bagi masyarakat yang mengemudikan mobil dalam kondisi terkena pengaruh alkohol.

Kini, tak hanya bersiap menghadapi hukuman yang diberikan pengadilan kepadanya, Rooney sudah lebih dulu dikenai sanksi oleh manajemen Everton. Seperti dilansir The Sun, Rooney akan mendapakan hukuman denda sebesar 500 juta rupiah.

Hukuman ini diberikan karena Rooney sudah mencoreng nama baiknya sendiri di mata para pemain muda. Rekan bermain Rooney di Everton, Michael Keane, menyayangkan Rooney belum bisa mengurangi hobinya berkelana di tempat-tempat hiburan malam.

"Ketika seseorang seperti Wayne Rooney berbicara, maka semua orang akan mendengarkan. Tapi kini dia justru akan berhadapan dengan kondisi yang berbeda," ungkap Keane kepada Mirror.

Belakangan, Rooney tak hanya harus bersiap "kehilangan" uang 500 juta rupiah. Dia juga harus bisa menjelaskan kepada Ronald Koeman mengenai insiden tersebut. Saat itu sangat mungkin Rooney akan kena marah Koeman dan sekaligus mengesahkan hukuman denda yang harus dibayarnya.

888