Tolak Perpanjang Kontrak, Messi Segera Pisah dengan Barca?

Minggu, 3 September 2017 17:39 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Power Sport Images/Getty Images
Bintang Barcelona, Lionel Messi. Copyright: © Power Sport Images/Getty Images
Bintang Barcelona, Lionel Messi.

Kabar mengejutkan datang dari dunia persepakbolaan di Tanah Spanyol. Pasalnya, pemain bintang Barcelona, Lionel Messi dilaporkan memberikan kepastian tidak akan memperpanjang kontraknya di Camp Nou.

Sebagaimana diketahui, pria berusia 30 tahun itu menyisakan masa kontrak satu tahun lagi. Artinya, setelah 30 Juni 2018, pria asal Argentina itu akan berstatus bebas transfer.

Menurut laporan dari Radio Estadio, yang dikutip dari Sportskeeda (03/09/17), Messi menginformasikan kepada pihak klub bahwa dirinya tidak mempunyai niat untuk memberikan tanda tangan pada kontrak baru.

Kabar tersebut tentunya menjadi perhatian utama pihak klub dan juga para penggemar. Sebab, sebelumnya pihak Barca sudah merasa yakin sang pemain akan segera memperbarui kontraknya.

© Getty Images
Kontrak Messi akan berakhir setahun lagi. Copyright: Getty ImagesKontrak Messi akan berakhir setahun lagi.

Hal itu diutarakan oleh Presiden Barcelona, Joseph Bartomeu yang menegaskan pada Juli lalu bahwa Messi telah sepakat untuk menandatangani kontrak baru dengan jangka waktu empat tahun. Namun memang, saat itu sang pemain sendiri belum meneken kontrak secara sah.

Sementara itu, Direktur Olahraga Barcelona, Albert Soler juga meyakinkan para penggemar bahwa tidak ada masalah terkait kontrak baru Messi di klub. Soler memberikan jaminan kepada para fans bahwa segala hal sudah mencapai pada kesepakatan dan tinggal mendapatkan tangan tangan sang pemain saja.

© Getty Images
Lionel Messi. Copyright: Getty ImagesLionel Messi.

Namun kini, masa depan Messi bersama Blaugrana tentunya menjadi pertanyaan besar. Apakah sang pemain akan kembali memperkuat Barca atau hengkang dari klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut? Tentu menarik untuk dinanti.

3K