Tak Hanya Samai Catatan Salinas, David Villa Punya Catatan Menarik Ini

Senin, 4 September 2017 03:09 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© getty images
David Villa mengikuti jejak Julio Salinas di Timnas Spanyol. Copyright: © getty images
David Villa mengikuti jejak Julio Salinas di Timnas Spanyol.

Laga antara Spanyol kontra Italia pada Minggu (03/09/17) menjadi sebuah pertandingan istimewa bagi David Villa. Striker berumur 35 tahun itu kembali dipercaya berkostum Tim Matador setelah beberapa tahun tak lagi mendapat panggilan.

Tampil dalam beberapa menit menjelang pertandingan berakhir, tak membuat David Villa kecewa. Dia justru semringah bisa kembali tampil membela Timnas Spanyol. Apalagi, dengan melangkahkan kaki di atas lapangan dia pun mampu menyamai torehan legenda Spanyol, Julio Salinas.

© Michael Stewart/Getty Images
Selebrasi David Villa pada laga saat melawan DC United. Copyright: Michael Stewart/Getty ImagesSelebrasi David Villa pada laga saat melawan DC United.

Seperti dilansir AS, David Villa menjadi pemain kedua yang pernah berkostum Timnas Spanyol dan bermain untuk lima klub berbeda. Striker yang kini membela New York City FC itu tengah membela Real Zaragoza saat mendapat panggilan pertamanya bersama Timnas Spanyol.

Selanjutnya, David Villa pun bermain untuk Valencia, Barcelona, dan Atletico Madrid. Saat memilih untuk bergabung dengan klub MLS, seolah menjadi akhir dari kariernya bersama Tim Matador. Namun, ternyata penampilan apiknya membuat pelatih Julen Lopetegui tertarik untuk memberikan kesempatan kembali kepada David Villa.

Tak hanya itu, tampilnya David Villa di laga kontra Italia membuat dirinya masuk catatan sejarah apik Tim Matador. Untuk kali pertama ada pemain yang tampil bersama Timnas Spanyol saat di bermain bersama sebuah tim yang berada di luar Eropa. Ini menunjukkan bahwa David Villa masih belum habis.

686