Dukungan untuk Timnas Indonesia U-19 dari Kota Para Wali

Senin, 4 September 2017 14:27 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ramadhan
© Herry Ibrahim/Indosport
Timnas U-19 Kalahkan Patriot FC Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Timnas U-19 Kalahkan Patriot FC

Langkah Timnas Indonesia U-19 tampaknya akan semakin ringan di ajang AFF U-18. Bagaimana tidak, pasukan besutan Indra Sjafri ini mendapat doa restu dari masyarakat Gresik, Jawa Timur.

Timnas Indonesia U-19 akan berjuang di ajang Piala AFF U-18. Skuat Garuda Muda akan berjuang dalam event yang berlangsung di Myanmar.

Namun, langkah pasukan Indra Jafri di ajang tersebut tampaknya akan semakin ringan. Terlebih setelah mendapat bantuan dukungan moril dan doa dari masyarakat Gresik, Jawa Timur.

© Herry Ibrahim/Indosport
Timnas U-19 Kalahkan Patriot FC Copyright: Herry Ibrahim/IndosportTimnas U-19 Kalahkan Patriot FC

Seperti diketahui Gresik yang merupakan Kota Santri dan Kota Para Wali selalu memberikan dukungan bagi Timnas Indonesia. Hal ini diutarakan oleh Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Gresik, Adik Mulyo. Dia sangat yakin bahwa Timnas U-19 asuhan Indra Sjafri akan meraih sukses.

"Masyarakat Gresik sangat gila akan sepakbola. Kita pun tahu Timnas Indonesia muda yang pelatihnya Indra Sjafri akan berjuang di Piala AFF," ucap Adik Mulyo kepada INDOSPORT.

"Saya yakin Indonesia bisa sukses dan menang. Apalagi saya yang mantan pelatih sepakbola ini tahu betul akan kemampuan Indra Sjafri. Dia pelatih hebat dan bagus yang bisa berikan juara untuk Indonesia," jelasnya.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Indra Sjafri memberikan instruksi di sesi latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion H Agus Salim. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTIndra Sjafri memberikan instruksi di sesi latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion H Agus Salim.

Adik pun menegaskan bahwa Indra Sjafri diharapkan mampu mengulang sukses tahun 2013 silam. Kala itu Indra Sjafri berhasil membawa Timnas Indonesia U-19 tampil sebagai juara.

"Ya semoga menjadi juara lagi seperti dulu," harapnya.

Timnas Indonesia U-19 sendiri tengah fokus mempersiapkan laga perdana. Mereka akan menantang tuan rumah Myanmar dalam laga perdana yang akan berlangaung besuk, Selasa (05/09/17).

1.1K