Rayakan Idul Adha, Ini Harapan Kiper Termuda Timnas U-19 di Piala AFF

Jumat, 1 September 2017 15:13 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Meski berada di pemusatan latihan, para pemain Timnas Indonesia U-19 turut terlibat dan ikut merayakan Hari Raya Idul Adha, Jumat (01/09/17). Bersama tim pelatih, para pemain Skuat Garuda Nusantara mengikuti salat berjamaah pagi tadi di masjid dekat penginapan tim.

Usai berdoa bersama, salah satu kiper Timnas U-19, Muhammad Riyandi kemudian mengungkapkan harapannya. Meksi belum berkurban di tahun ini, ia ingin momen Hari Raya Idul Adha ini melecutkan semangatnya sehingga bisa memberikan penampilan terbaik pada Piala AFF U-18 di Myanmar.

"Dengan momen hari raya ini, yang pasti harapannya bisa memberikan prestasi yang terbaik untuk Indonesia dan bisa membawa pulang trofi juara ke Tanah Air," ucap penjaga gawang termuda di Timnas U-19 itu.

Dirinya pun mengaku tak masalah jauh dari keluarga di tengah-tengah momen Idul Adha tahun ini. Ia menjelaskan sudah sempat bertemu dengan keluarganya dan tidak ingin membuat mereka repot karena tidak harus bertatap muka setiap saat, meskipun keluarganya masih berada di wilayah Jabodetabek.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT/indonesiansc.com
Muhammad Riyandi kiper Timnas U-19 yang dipanggil Luis Milla. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORT/indonesiansc.comMuhammad Riyandi kiper Timnas U-19, sempat dipanggil oleh Luis Milla.

"Kalau keluarga mungkin tidak ke sini (Karawaci, tempat pemusatan latihan Timnas) soalnya kemarin mereka sudah datang dan bertemu. Kasihan juga kalau setiap hari ke sini walaupun jarak Bogor-Tangerang sebenarnya tidak terlalu jauh," ujar pemain 17 tahun itu

Di bawah arahan Indra Sjafri, Riyandi akan bersaing dengan dua nama lain yakni Gianluca P. Rossy dan Much. Aqil Savik untuk memperebutkan posisi inti. Berbekal pengalaman selama bermain di Barito Putera dan Toulon Tournament 2017, Riyandi memang layak untuk diperhitungkan pelatih Indra Sjafri.

124