Begini Cara Timnas U-19 Rayakan Idul Adha

Jumat, 1 September 2017 14:11 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Timnas U-19 bersama anak yatim sebelum berangkat ke Myanmar. Copyright: © Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Timnas U-19 bersama anak yatim sebelum berangkat ke Myanmar.

Hari Idul Adha 1438 Hijriah yang jatuh pada Jumat (01/09/17) ini juga turut dirayakan oleh para pengggawa Timnas Indonesia U-19. Meski berada jauh dari keluarga, para pemain Skuat Garuda Nusantara bersama tim pelatih ikut sholat berjamaah di masjid dekat hotel tempat tim menginap.

"Seperti biasa pada Idul Adha, kami lakukan sholat berjamaah dengan pemain bersama masyarakat sekitar di masjid sekitaran hotel. Setelahnya seperti biasa, mempersiapkan diri untuk latihan terakhir pada sore hari," ujar pelatih Indra Sjafri.

"Kalau untuk berkurban itu rahasia, tidak bisa saya sebutkan," candanya saat ditanya apakah berkurban di hari raya kali ini.

Menurut salah satu gelandang Timnas U-19, Syahrian Abimanyu, usai melakukan sholat bersama, para pemain Timnas U-19 kembali beristirahat di hotel dan diminta mempersiapkan diri untuk menjalani latihan terkahir pada sore nanti di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang.

© kompas Ferril Dennys
Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, yang membawa Indonesia menjuarai Piala AFF U-19. Copyright: kompas Ferril DennysPelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri.

Abimanyu juga menjelaskan kalau tahun ini, ia belum sempat berkurban, namun tetap berdoa semoga Timnas U-19 diberi kelancaran di ajang Piala AFF U-18 nanti di Myanmar.

"Tahun ini saya belum berkurban, tetapi kita ikut sholat bareng di masjid dekat hotel. Kita berdoa semoga semua usaha tim nanti dilancarkan," tuturnya kepada INDOSPORT.

Timnas U-19 saat ini berkekuatan 23 pemain, dimana dua orang diantaranya merupakan anggota Timnas U-22 yang baru saja mengikuti SEA Games, yakni Saddil Ramdani dan Asnawi Mangkualam.

Keduanya dipanggil karena usianya masih memungkinkan bermain di Piala AFF U-18. Skuat Garuda Nusantara baru akan berangkat ke Myanmar pada Sabtu (02/09/17).

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%