3 Pemain Timnas U-22 yang Berkurban di Momen Idul Adha

Jumat, 1 September 2017 10:36 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 pulang dari SEA Games 2017 Malaysia dengan membawa medali perunggu. Meleset sedikit dari target utama sebelumny, yaitu medali emas.

Belum lama ini, Garuda Muda, julukan Timnas U-22, mendarat dengan akurat di Tanah Air. Para keluarga dan rekan-rekan memberikan sambutan meriah di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (30/08/17) kemarin.

Selang beberapa hari kemudian, Mayoritas skuat Garuda Muda merayakan Hari Idul Adha 1438 Hijriah yang jatuh pada Jumat (01/09/17). Hari Raya Idul Adha identik dengan penyembelihan hewan kurban yang dirayakan umat Islam setiap tanggal 10 bulan Dzulhijjah.

Ulama memberikan syarat untuk berkurban bagi Muslim yang mampu, sudah baligh dan berakal. Walaupun memang tidak diwajibkan untuk berkurban, namun baiknya setiap tahun tetap berkurban apalagi mampu, kaya atau berkecukupan.

Penggawa Timnas U-22 tidak lupa akan hal itu. Sebagian dari mereka turut berqurban meskipun baru tiba di Tanah Air.

INDOSPORT berkesempatan untuk menemui tiga pemain Garuda Muda yang berqurban di Hari Raya Idul Adha tahun ini. Berikut sajiannya kepada para pembaca setia:

2.7K