Bantai Belanda 10-1, Indonesia Tembus 8 Besar Homeless World Cup 2017

Senin, 4 September 2017 15:27 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Tim Nasional Indonesia berhasil mengukir catatan manis di pentas Piala Dunia Tuna Wisma atau Homeless World Cup (HWC) 2017. Indonesia yang diwakili Rumah Cemara melaju ke babak perempat final HWC 2017 yang saat ini tengah berlangsung di Oslo, Norwegia.

Pada laga terakhir di Grup A, Minggu (03/09/17), Indonesia berhasil menghantam Belanda dengan skor fantastis 10-1. Bahkan , Indonesia sudah berhasil unggul 6-0 pada babak pertama.

Sebelumnya, skuat yang diasuh oleh Sabrun Hanapi itu juga menang atas Denmark dengan skor telak 6-3 dan Mesir dengan skor tipis 5-4. Indonesia hanya kalah saat bertemu Brasil dengan skor 1-2. Berkat dua kemenangan tersebut, Indonesia berhak menemani Brasil di Grup A yang lolos ke perempatfinal. 

Di perempat final nanti, Indonesia akan ditantang Meksiko yang menjadi juara Grup B. Laga itu sendiri akan digelar pada Senin (04/09/2017), pukul 19.30 WIB. 

 

Indonesia berhasi lolos ke 8 besar dunia HWC 2017 dan akan menghadapi Mexico malam nanti. Ayo dukung.

A post shared by indosport.com (@indosportcom) on

Homeless World Cup pertama kali digagas pada 2003 dan menjadi ajang sepakbola bagi kaum marjinal. Turnamen Homeless World Cup menjadikan sepakbola sebagai wadah dan tempat bagi para pesertanya untuk meraih perubahan.

Tujuan paling awal dan mulia dari turnamen ini adalah untuk mengangkat derajat para tuna wisma (homeless) agar mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Dengan harapan adanya perubahan dari setiap individu ke arah yg lebih baik bahkan seluruh peserta tampil seperti seorang pemenang setelah selesainya turnamen. 
  

5.9K