Piala AFF U-18

Timnas U-19 Siap Tempur, Indra Sjafri Sudah Siapkan Strategi Lawan Myanmar

Senin, 4 September 2017 15:56 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Joko Sedayu
© Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com
Skuat Timnas U-19 menjalani latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com
Skuat Timnas U-19 menjalani latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang.

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Myanmar pada pertandingan perdana Piala AFF U-18, Selasa (05/09/17). Karenanya, pelatih Indra Sjafri kemudian membeberkan kondisi terkini para pemain termasuk dua pemain yang terakhir bergabung yakni Saddil Ramdani dan Asnawi Mangkualam.

"Kami telah siap melawan Myanmar. Kami akan bermain seperti biasa dengan gaya kami. Semua pemain juga dalam kondisi fit serta siap tempur termasuk Saddil dan Asnawi, jadi tidak ada masalah," tutur Indra Sjafri.

Untuk laga perdana melawan tuan rumah, Myanmar, Indra Sjafri menjelaskan kalau ia dan tim pelatih sudah mempelajari kekuatan lawan. Pihaknya juga telah mempersiapkan strategi tersendiri untuk meredam para pemain Myanmar yang kerap menyerang dengan mengandalkan kecepatan.

"Laga pertama melawan tuan rumah saya rasa tidak masalah, kita sudah pelajari permainan mereka. Dan kita juga sudah siapkan formula untuk antisipasi terutama kecepatan mereka," tegas mantan pelatih Bali United tersebut.

© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Pelepasan Timnas U-19 ke Myanmar untuk mengikuti Piala AFF. Copyright: Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORTPelepasan Timnas U-19 ke Myanmar untuk mengikuti Piala AFF.

Lebih lanjut, Indra Sjafri menyatakan tim asuhannya tengah fokus untuk berjuang di kejuaraan kali ini. Skuat Garuda Nusantara sangat ingin membawa pulang trofi juara Piala AFF ke Tanah Air sebagaimana yang ditargetkan oleh federasi sepakbola Indonesia, PSSI.

Piala AFF tahun ini juga menjadi ajang persiapan Timnas U-19 untuk menghadapi event yang levelnya lebih tinggi yakni kualifikasi dan babak final Piala Asia U-19, di mana Indonesia akan menjadi tuan rumah pada 2018 nanti.

© Prima Pribadi/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U-19 saat menghadapi PSS Sleman. Copyright: Prima Pribadi/INDOSPORTSkuat Timnas Indonesia U-19 saat menghadapi PSS Sleman.

"Kami di sini fokus untuk mengikuti Piala AFF U-18 agar kami menjadi juara. Seperti yang saya katakan, di Piala AFF ini juga sebagai persiapan menatap kualifikasi Piala Asia U-19 sekaligus kita jadi tuan rumah," ujar Indra Sjafri.

"Mohon doa dan dukungannya kepada warga Indonesia agar kami dapat memetik kemenangan saat lawan Myanmar," tutup pelatih asal Padang, Sumatera Barat itu.