Liga 1 Indonesia

Kalah dari Mitra Kukar, Pemain MU Dituntut Banyak Berbenah

Senin, 4 September 2017 04:03 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Entah karena apa, Madura United (MU) sulit sekali meraup kemenangan dalam 4 laga terakhirnya. Hasil yang terbilang ironis, mengingat sebuah hasil kemenangan begitu dibutuhkan setiap tim memasuki sepertiga akhir kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 musim ini.

Tak ayal, Gomes De Oliviera menyebut tim asuhannya mesti banyak berbenah agar lebih baik. Dalam laga kontra Mitra Kukar, MU terlihat banyak memiliki kelemahan yang membuat mereka tak maksimal dalam memaksimalkan potensi angka.

"Kita memang harus berbenah. Salah satunya adalah finishing touch yang belum maksimal," kata Pelatih Madura United tersebut.

© Ian Setiawan/Indosport
Gomes de Oliveira akan mengevaluasi skuatnya usai ditahan Mitra Kukar. Copyright: Ian Setiawan/IndosportGomes de Oliveira akan mengevaluasi skuatnya usai kalah dari Mitra Kukar.

Absennya Peter Odemwingie memang terlihat berpengaruh dalam hal ketajaman MU. Tanpa peran top skor tim dengan 13 gol itu, lini depan MU bak macan ompong, meski diiringi grafik meningkat dari Greg Nwokolo.

Dengan kekalahan 2-1 di kandang Mitra Kukar, total sudah empat kali beruntun MU belum merasakan kemenangan dengan meraih sekali seri dan tiga kali kalah. Performa ini pun berpengaruh kepada peringkat MU yang terlempar dari tiga besar klasemen dengan tabungan 36 poin.

Gomes kemudian menyebut, hal yang menjadi prioritas dalam pembenahan adalah soal konsentrasi. Bagaimana Fabiano Beltrame dkk begitu mudah kehilangan fokus saat menghadapi serangan balik lawan.

Hal itu terlihat dari lahirnya dua gol balasan Mitra Kukar. Sepasang gol Marclei Chaves Santos di menit 80 dan Andre Agustiar Prakoso empat menit kemudian, menghapus usaha keras Greg Nwokolo yang membawa MU unggul sejak menit ke-35.

"Dua gol lawan sangat cepat sehingga konsentrasi pemain yang wajib ditingkatkan lagi. Kita harus bangkit lagi dengan bekerja keras," ulasnya.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Peter Odemwingie saat mengontrol bola. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTAbsennya Peter Odemwingie membuat performa MU labil.

"Padahal pertandingan cukup berimbang, dan kami berpeluang menang. Tapi banyak peluang yang tidak jadi gol," eks pelatih Persela Lamongan itu memungkasi.

Kekalahan ini pun membuat posisi MU terus melorot di klasemen sementara. Saat ini MU harus puas bercokol di peringkat kelima klasemen sementara Liga 1.
 

554