PIALA AFF U-18

Kompak! Garuda Pancasila Bertebaran di Instagram Skuat Timnas Indonesia U-19

Selasa, 5 September 2017 12:02 WIB
Penulis: Panca Putra Pamungkas | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Timnas Indonesia U-19 akan tampil di Piala AFF U-18 2017 dengan target utama yang diberikan PSSI adalah juara. Skuat Garuda Nusantara yang saat ini dimotori Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan diharapkan bisa mengulang kisah manis ketika menjadi juara tahun 2013.

Saat itu, Evan Dimas dan kawan-kawan sukses menjadi juara Piala AFF U-19 2013 dengan mengalahkan Vietnam di final lewat babak adu penalti. Prestasi fenomenal kala itu akan selalu diingat karena merupakan gelar juara pertama yang diraih tim junior Indonesia.

© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Pelepasan Timnas U-19 ke Myanmar untuk mengikuti Piala AFF. Copyright: Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORTPelepasan Timnas U-19 ke Myanmar untuk mengikuti Piala AFF.

"Kita ingin memori baik (juara di Piala AFF 2013) itu kembali terulang, karena tim ini ditangani kembali oleh coach Indra Sjafri dan masih dengan orang yang sama," tutur Waketum PSSI, Joko Driyono saat acara pelepasan di Hotel Yasmin, Karawaci. Kamis, (31/08/17) lalu.

Di gelaran tahun ini, skuat asuhan Indra Sjafri akan mengawali langkahnya dengan melawan tuan rumah Myanmar, Selasa (05/09/17) pukul 18.30 WIB. Ada yang menarik menjelang laga pertama di babak penyisihan Grup B tersebut.

Dari pantauan melalui akun Instagram, para penggawa Timnas U-19 kompak mengganti foto profilnya dengan lambang Garuda Pancasila. Hal ini menyiratkan kesamaan semangat dan tujuan, yaitu tampil terbaik demi lambang garuda di dada.

 

Bagimu negri.. Jiwaraga kami!!🙏🔥

A post shared by Rachmat irianto (@rachmatirianto) on

Rachmat Irianto, pemain berposisi bek dari Persebaya Surabaya sekaligus yang akan menjadi komandan pasukan Garuda Nusantara.

 

⚽️👀

A post shared by Samuel Christianson (@samuelchristianson) on

Samuel Christianson, pemain yang akan mengisi posisi bertahan. 

Winger Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri. Selain 3 pemain tersebut, masih banyak pemain lain yang melakukan hal serupa.

 

TIMNAS U-19 : AFF CHAMPIONSHIP 4-17 September 2017 di Miyanmar #bangkitsepakbolaindonesia #semangatmenolakmenyerah

A post shared by Indra Sjafri Official Account (@indrasjafri) on

Sang pelatih pun tak mau ketinggalan untuk mengganti foto profilnya.

Timnas Indonesia U-19 ini memang menjadi harapan terakhir bagi jutaan pencinta sepakbola nasional untuk berprestasi di tahun 2017 ini. Terlebih dua tim sebelumnya yakni Timnas U-16 (di Piala AFF U-15 2017) dan U-22 (di SEA Games 2017) 'belum.diberi kesempatan' untuk menjadi juara.

3.9K