Piala AFF U-18 2017

Mengintip Keceriaan Pemain Timnas U-19 Sebelum Lawan Myanmar

Selasa, 5 September 2017 13:37 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Pelepasan Timnas U-19 ke Myanmar untuk mengikuti Piala AFF U-19 2017. Copyright: © Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Pelepasan Timnas U-19 ke Myanmar untuk mengikuti Piala AFF U-19 2017.

Perjuangan berat bakal dihadapi para pemain Timnas Indonesia U-19 dalam ajang Piala AFF U-18 2017. Bagaimana tidak, di partai pertama babak penyisihan Grup B, Saddil Ramdani dkk bakal menghadapi tuan rumah, Myanmar di Thuwunna Stadium.

Jelang laga penting tersebut, wajar bila kita berpikir bahwa mental para pemain Timnas U-19 dalam kondisi tegang. Namun, dalam kenyataannya di raut wajah mereka sama sekali tidak ada raut ketegangan.

Hal itu terbukti dalam sesi latihan pagi yang dijalani oleh tim besutan pelatih Indra Sjafri saat baru bangun. Dengan mengenakan seragam Timnas berwarna hijau, mereka terlihat semangat menjalani latihan untuk bisa menampilkan performa terbaik melawan Myanmar.

Sesekali, di saat proses latihan berlangsung, beberapa para pemain Timnas U-19 yang sadar tengah direkam memperlihatkan pose lucu dengan lidah menjulur.

Keceriaan para pemain Timnas U-19 itu pun tidak hanya terlihat saat menjalani sesi latihan pagi. Namun, juga saat mereka menjalani fisiterapi. Dalam unggahan Asep Azis, physiotherapist Timnas U-19, @asepclsfisio, para pemain Timnas U-19 nampak tersenyum lepas seolah tanpa beban.

Sedikit informasi, dalam Grup B Piala AFF U-18 2017, Indonesia tergabung dalam Grup B bersama empat negara lain, yakni Myanmar, Filipina, Vietnam, dan Brunei Darussalam.

1K