Liga 1

Fix, Kick Off Persib Bandung vs Semen Padang Dimajukan 3,5 Jam

Rabu, 6 September 2017 21:29 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Gita Agiet/INDOSPORT
Michael Essien (tengah/gelandang Persib Bandung) menggendong rekan setimnya, Febri Hariyadi (kiri). Copyright: © Gita Agiet/INDOSPORT
Michael Essien (tengah/gelandang Persib Bandung) menggendong rekan setimnya, Febri Hariyadi (kiri).

Jadwal kick off Persib Bandung kontra Semen Padang di laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 2017 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Sabtu (09/09/17) dimajukan. Sedianya, laga tersebut akan dilangsungkan pukul 18.30 WIB, namun kini menjadi pukul 15.00 WIB.

General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rahman mengatakan bahwa perubahan jadwal tersebut terpaksa dimajukan sesuai dengan arahan Polres Bandung karena faktor keamanan.

© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Caption Copyright: Ratno Prasetyo/INDOSPORTStadion Si Jalak Harupat, venue pertandingan Persib Bandung vs Semen Padang.

"Soal perubahan jadwal seharusnya pihak kepolisian yang menjelaskan karena kita mah cuma diminta untuk pindah jadwal dengan alasan keamanan. Secara rinci keamanannya gimana-gimana kita kurang tahu," ucap Bram, Rabu (06/09/17).

Beruntung, perubahan jadwal kick off tersebut disetujui PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. "Dan tetap akan disiarkan langsung di layar kaca," katanya. 

Meski demikian, Bram belum bisa memastikan bahwa di laga kandang selanjutnya jadwal kick off dimajukan kembalimenjadi pukul 15.00 atau tidaknya. Sebab proses perizinan dilakukan per pertandingan.

"Jadi kasusnya (perubahan jadwal) untuk laga ini saja. Laga kandang lainnya kurang tahu karena biasanya ada pemberitahuan susulan. Untuk sementara Semen Padang dulu. Kedepan jadi permanen atau tidak nya kurang tahu. Karena izin per pertandingan," tandasnya.

230