Liga 1

Lawan Persib, Semen Padang Usung Misi Bangkit dari Kubur

Rabu, 6 September 2017 16:12 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Semen Padang saat jalani latihan. Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Semen Padang saat jalani latihan.

Dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 pekan ke-23, Semen Padang dipastikan akan melakoni laga yang cukup berat. Bagaimana tidak mereka akan bermain di hadapan puluhan ribu Bobotoh yang akan mendukung Persib Bandung di di Stadion Si Jalak Harupat pada Sabtu (09/09/17) mendatang.

Pada Selasa (06/09/17) kemarin, para pemain Kabau Sirah pun dilaporkan sudah melakukan perjalanan ke Kota Kembang pada malam hari. Hal itu seperti diungkapkan oleh asisten pelatih Semen Padang, Delvi Adri.

© Twitter/@cubby_ghum
Persipura vs Semen Padang. Copyright: Twitter/@cubby_ghumHasil laga Persipura vs Semen Padang.

"Saat ini kami dalam perjalanan dari Jakarta menuju Bandung. Mudah-mudahan di laga nanti anak-anak bisa bermain maksimal dan membawa pulang poin," kata Delvi, Selasa (06/09/17).

Sebelum menghadapi Maung Bandung, Semen Padang bisa dikatakan dalam kondisi yang tidak terlalu baik. Hal itu menyusul rangkaian hasil minor mereka, yang belum sekalipun merebut tiga poin dari empat pertandingan terakhir.

Tercatat sejak pekan ke-19 hingga 23, tim besutan Nilmaizar itu hanya meraih dua kali hasil imbang (Sriwijaya 0-0 Semen Padang dan Semen Padang 1-1 Borneo FC) dan dua kekalahan (Semen Padang 1-3 Bali United dan Persipura Jayapura 3-0 Semen Padang).

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Pemain Semen Padang saat mendengarkan arahan dari Nilmaizar. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTPemain Semen Padang saat mendengarkan arahan dari Nilmaizar.

Meski dalam kondisi yang tidak terlalu baik, Delvi mengatakan para pemain Semen Padang sudah siap untuk meraih kemenangan atas Persib, sebagai penanda kebangkitan mereka dari rangkaian hasil buruk.

"Mental sudah kembali, Insya Allah mudah-mudahan kami bisa bangkit kembali," jelas mantan penyerang Semen Padang di era 90-an itu.

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar juga sudah mengingatkan para pemainnya untuk segera melupakan hasil-hasil minor yang diraih dalam beberapa pertandingan terakhir dan mengimbau seluruh pemainnya untuk fokus menatap laga kontra Persib.

"Kami harus melupakan kekalahan dari Persipura dan harus kembali bangkit. Kekalahan itu tentu menjadi evluasi bagi kami untuk kembali membenahi apa yang menjadi titik lemah pemain maupun secara tim," ujar Nil.

Sedikit informasi, Semen Padang sendiri saat ini tengah menduduki peringkat 13 klasemen sementara Liga 1. Dari 22 pertandingan yang sudah dijalani, Kabau Sirah sudah mengoleksi 27 poin.