Piala AFF U-18

Egy Maulana Vikri: Jika Allah Berkehendak, Tidak Ada yang Bisa Menghalangi

Rabu, 6 September 2017 08:03 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Yohanes Ishak
© Gema Trisna Yudha/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri. Copyright: © Gema Trisna Yudha/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri.

Kemenangan 2-1 Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 atas Myanmar sangat disyukuri oleh Egy Maulana Vikri. Gelandang Garuda Nusantara, julukan Timnas U-19, tersebut memborong dua gol kemenangan armada Indra Sjafri itu.

Pada pertandingan pertama Grup B Piala AFF U-18 2017 yang berlangsung di Myanmar, Selasa (05/09/17) kemarin, Timnas U-19 tertinggal terlebih dahulu dari tuan rumah di babak pertama. Myat Kaung berhasil membobol gawang Garuda Nusantara yang dijaga Muhammad Riyandi pada menit ke-28.

© PSSI
Timnas U-19 saat melawan Myanmar di laga perdana Grup B Piala AFF U-18 2017. Copyright: PSSITimnas U-19 saat melawan Myanmar di laga perdana Grup B Piala AFF U-18 2017.

Memasuki paruh kedua, Egy unjuk kebolehan. Sepasang golnya di menit ke-71 dan 93 membawa Garuda Nusantara mengembalikan kedudukan.

Pasca pertandingan, Egy mengeluarkan unek-uneknya via akun Instagram pribadinya. Lewat @egymaulanavikri, pesepakbola asal Medan itu, bersukacita atas kemenangan Timnas U-19.

“Jika Allah berkehendak, siapapun tidak akan bisa menghalanginya. Syukuri pertandingan hari ini. Alhamdulillah,” tulis Egy.

© Snapgram EgyMaulanaVikri
Egy Maulana Vikri. Copyright: Snapgram EgyMaulanaVikriEgy Maulana Vikri.

“Alhamdulillah tiga poin. Ini awal bukan akhir jangan cepat puas tetap membumi. Terima kasih dukungannya warga Indonesia. Saya berharap selalu doa dari kalian tetap mendukung kami apapun yang terjadi. Karena, kami tidak akan menyerah sampai kapan pun demi merah putih,” ungkap mantan pemain Persab Brebes itu.

Berkat hasil itu, Garuda Nusantara bertengger di posisi kedua klasemen dengan perolehan tiga poin. Setelah ini, Timnas U-19 akan berhadapan dengan Filipina pada Kamis (07/09/17) di Thuwunna Stadium, Yangoon, pukul 19:00 WIB.

2.1K