Persija Tanpa 5 Pemain Lawan Mitra Kukar

Kamis, 7 September 2017 18:49 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Tim Media Persija
Stefano Cugurra Teco dalam jumpa pers. Copyright: © Tim Media Persija
Stefano Cugurra Teco dalam jumpa pers.

Kekuatan Persija Jakarta dipastikan sedikit melemah kala bersua Mitra Kukar, Jumat (08/09/17). Bertandang ke Stadion Aji Imbut, Tenggarong, partai itu merupakan kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 pekan ke-23.

Sebanyak empat pemain Macan Kemayoran, julukan Persija, akan absen. Mereka adalah Daryono, Sandi Darma Sute, Irfandi Zein, Rohit Chand dan Pandi Lestaluhu.

Daryono, Irfandi dan Pandi yang merupakan anggota TNI aktif dipanggil kesatuannya untuk mengikuti Piala Panglima TNI. Sementara Sandi Sute tengah diskors akibat akumulasi kartu. Terakhir, Rohit sedang membela Timnas negaranya, Nepal.

Oleh karena itu, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco membawa skuat kurus pada lawatanya kali ini. Tercatat, hanya 18 pemain yang bertolak ke Tenggarong.

“Saya membawa 18 pemain. Yang absen nanti adalah Sandi Sute akumulasi, Pandi Lestaluhu dan Daryono yang ikut turnamen Piala Panglima TNI,” ucap Teco pada sesi temu wartawan H-1 sebelum pertandingan dalam rilis yang diterima INDOSPORT, Kamis (07/09/17).

© Tim Media Persija
Rezaldi Hehanusa dan Stefano Cugurra Teco. Copyright: Tim Media PersijaRezaldi Hehanusa dan Stefano Cugurra Teco.

Arsitek berdarah Brasil itu menyatakan telah mempersiapkan timnya semaksimal mungkin untuk menghadapi Naga Mekes, julukan Mitra.

Jeda panjang dari pertandingan sebelumnya melawan Persela Lamongan dianggap Teco sebagai faktor yang menguntungkan Ismed Sofyan dan kolega. Terlebih, tiga penggawa Timnas U-23 telah kembali bergabung. Yaitu, Ryuji Utomo, Rezaldi Hehanusa dan Muhammad Hargianto.

“Kita setelah bermain melawan Persela punya 12 hari buat persiapan lawan Mitra Kukar dan Bali United di partai tandang. Kita kerja bagus di latihan. Tiga pemain sudah pulang dari Timnas. Kita lebih kuat. Kita tidak mau kalah di sini, bisa seri tapi kita kerja keras untuk menang juga,” pungkas pelatih berusia 43 tahun itu.