Piala AFF U-18 2017

Bikin Kagum, Selebrasi Sujud Syukur Penggawa Timnas U-19

Kamis, 7 September 2017 19:55 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Selebrasi menjadi bagian tak terpisahkan dalam pertandingan sepakbola. Luapan emosi bahagia dan rasa syukur para pemain yang mencetak gol biasanya bakal mereka tuangkan dalam bentuk selebrasi dengan gaya masing-masing.

Pemandangan menarik terlihat di pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Filipina di lanjutan Piala AFF U-18. Muhammad Iqbal yang mencetak gol kelima untuk Timnas Indonesia U-19 di menit-menit akhir babak pertama memilih untuk berselebrasi merayakan golnya dengan melakukan sujud syukur.

Tanpa menunjukkan gaya berlebihan, Iqbal yang juga mencetak gol ketiga langsung berlari pelan dan melakukan sujud syukur usai sukses mencetak gol yang kemudian dikuuti oleh dua rekannya yang lain. Pemandangan tersebut tentu membuktikan jika para penggawa muda Garuda Nusantara tak lupa bersyukur atas hasil yang mereka raih di lapangan.

Pujian atas selebrasi sujud syukur tersebut juga mencuri perhatian Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Zulkifli Hasan. Dalam akun Twitter miliknya, Zulkifli tampak terkagum-kagum atas sikap rendah hati yang ditunjukkan para penggawa Timnas U-19 di atas laangan.

Sebagai informasi, Indonesia sudah unggul atas 5-0 atas Filipina di babak pertama. Lima gol diciptakan Feby Eka Putra (7’), Egy Maulana Vikri (21’ dan 37’), dan Muhammad Iqbal (25’ dan 39’).  

5.4K