Top Skor Liga 1 Pendam Hasrat Bela Timnas Indonesia, tapi...

Kamis, 7 September 2017 13:54 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Yohanes Ishak
© Indosport/Ian Setiawan
Aksi Sylvabo Comvalius saat melawan Persegres Gresik United. Copyright: © Indosport/Ian Setiawan
Aksi Sylvabo Comvalius saat melawan Persegres Gresik United.

Nama Sylvano Comvalius terus mencuri perhatian di kancah persepakbolaan nasional. Menanjaknya Bali United di Liga 1 tak lepas dari peran besar penyerang asal Belanda ini. Sylvano kini menjadi top skor sementara Liga 1 dengan 25 golnya. 

Teranyar, penyerang berusia 30 tahun itu mencetak dua gol saat Bali United mempermalukan Persela Lamongan dengan skor 5-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar pada Minggu (03/09/17).

 

Full time: Bali United 5-1 Persela Bali United mengamuk pada babak kedua, luar biasa! #baliunited

A post shared by Bali United (@baliunitedfc) on

Sylvano mengakui pada pekan-pekan awal di Bali United dirinya mengalami cukup kesulitan. Jangankan untuk mencetak gol, mendapat peluang saja tak begitu sering. Sekalinya mendapat peluang sering kali gagal dimaksimalkan.

"Ya, saya ingat saat pertama kali saya bergabung, tidak banyak orang yang tahu soal saya. Itu harusnya menjadi pelajaran yang penting untuk fans untuk selalu mendukung klub dan pemainnya karena dalam sepakbola semuanya mungkin tejadi dan berubah sangat drastis," ujar Comvalius seperti dilansir dari akun Youtube, Bali United.

Pemain yang merupakan jebolan akademi Ajax Amsterdam ini mengungkapkan harapannya bisa menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) demi berseragam Timnas Indonesia. Namun dirinya merasa pesimistis karena usianya sudah tidak muda lagi.

“Soal membela Timnas, saya bisa saja membela Timnas Indonesia, saya rasa saya sudah terlalu tua sekarang, mungkin jika saya masih berumur 25 saya bisa jadi WNI, saya rasa hal itu sulit. Jangan pernah berkata tidak, namun menjadi pemain Timnas Indonesia akan terasa sulit bagi saya, untuk sekarang saya tetap menjadi orang Belanda,” tegas Comvalius.

Sylvano Comvalius bersama Bali United berpeluang besar memecahkan rekor pencetak gol terbanyak Liga 1 musim 2017. Ia dipercaya memecahkan rekor 26 gol Boaz Solossa di tahun 2010. Peluang Comvalius melebihi raihan gol pemain Persipura Jayapura itu sangat memungkinkan apalagi Bali United masih memiliki sisa 12 laga Liga 1. 

1.8K